Kabupaten Punya Kekuatan Gulat


MALANG - Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, Imam Zuhdi mengaku terdapat satu atlet asal Kabupaten Malang yang ikut dalam Asian Games. Dia adalah Mutiara Ayu, atlet gulat. Tapi menurut catatan Malang Post, terdapat satu lagi atlet sepeda Indonesia asal Kabupaten Malang, Findra Almira. Ia berasal dari Argopuro, Lawang.
"Setahu saya hanya satu. Karena untuk Asian Games, itu domainnya KONI provinsi. Tidak ada tembusan dari KONI Jatim ke KONI Kabupaten Malang. Karena jika sudah tingkat nasional atau Asean, Asia atau Internasional, itu bukan lagi domain KONI Kabupaten," jelasnya.
Berdasarkan profile atlet yang diperoleh Malang Post, Mutiara Ayu berasal dari Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang. Potensinya muncul sejak 2013 ketika masih kelas XI di SMPN 1 Tumpang. Padahal sebelumnya dia gemar volly.
Berkat semangat latihannya selama empat bulan, meski tergolong baru namun Ayu berhasil mempersembahkan beberapa medali. Di antaranya, medali perak di Porprov Madiun 2013, Emas di Porprov Banyuwangi 2015.Kemudian medali emas di Popnas Jabar 2015.
Medali perak di South East Asian Wrestling Championship Junior And Cadet di Thailand hingga berbagai kejuaraan bergengsi lain.
Humas KONI Kabupaten Malang, Buari mengatakan berdasarkan informasi Findra Almira turun di nomor track. Informasi ini diperoleh Buari dari Manajer Findra Almira, Hari Prayitno. “Informasi ini kami peroleh malam ini,” kata Buari.(ley/agp/eri/van/ary)

Berita Lainnya :