Kota Batu Andalan Paralayang Indonesia


BATU - KONI Kota Batu juga menurunkan delapan atlet terbaiknya untuk membela Indonesia di Asian Games. Pengcab Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kota Batu paling banyak sumbang atletnya. Yakni sebanyak enam atlet Paralayang. Mereka adalah Rika Wijayanti, Ike Ayu Wulandari, Jafro Megawanto, Roni Pratama, Ardi Kurniawan dan Joni Effendi.
Sedangkan untuk dua atlet lainnya berasal dari cabor Bridge yaitu Rony Eltanto dan atlet Sepeda, nomor downhill, Hildan Afos Katana. Ketua KONI Kota Batu, Ir. Zainul Arifin mengatakan lolosnya delapan atlet itu untuk bertanding di Asian Games sangat membanggakan.
"Kami mohon semua masyarakat memberi dukungan dan doa. Agar atlet yang berlaga mewakili Indonesia bisa membawa Kota Batu di tingkat internasional," ujar Zainul kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, sebelumnya semua atlet juga mendapat  suntikan semangat dari Presiden Joko Widodo. Itu dilalakukan saat melepas seluruh atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia beberapa waktu lalu.
"Bahkan tidak tanggung-tanggung, dari enam atlet Para yang berlaga ditargetkan meraih emas oleh Presiden Jokowi," paparnya.
Menurut dia, target tersebut sangat realistis. Mengingat pada  kejuaraan internasional Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) dalam tiga seri ini atlet Kota Batu beberada di peringkat tiga besar.(ley/agp/eri/van/ary)

Berita Lainnya :