Kumandangkan Indonesia Raya di Negeri Sendiri



BATU - SEBELUM perkuat Indonesia di Asian Games, enam atlet paralayang Kota Batu harus berlatih keras di pelatnas di Bogor. Padahal mereka baru usai mengikuti Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) dan Asian Cup 3 Paragliding Accuracy yang digelar di Gunung Banyak, Songgoriti, Kota Batu, Juni lalu.
Sekitar sebulan lebih enam atlet asal kota De Kleine Zwiztserland ini harus berlatih di Bogor. Salah satunya adalah Jafro Megawanto. Saat dihubungi Malang Post, ia sedang masa jalani karantina.
"Karena sebelumnya kami telah mengikuti kejuaraan internasional dan dilanjutkan dengan pelatnas di Bogor," ujar Jafro.
Ia menjelaskankan setelah mengikuti berbagai rangkaian pelatihan, kini dirinya bersama lima rekannya semakin yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ia mengungkapkan sudah tidak sabar menanti pertandingan Cabor Paralayang yang akan digelar pada 19 Agustus nanti. Semangatnya pun sudah berkobar.
Jafro menambahkan, tidak hanya atlet dari Kota Batu, tetapi semua yang tegabung dalam Kontingen  Indonesia akan mengeluarkan kemampuan maksimal. "Karena diberikan kepercayaan membawa nama Indonesia dan sekaligus menjadi tuan rumah sekaligus. Kami yakin bisa meraih semua gelar yang ada," pungkasnya.(eri/van/ary)
 

Berita Lainnya :