Patriotisme di Lintasan Lari


ATJONG TIO PURWANTO datang dengan cita-cita besar. Semangat perjuangannya menggelora untuk memecahkan rekor nasional di Asian Games sekaligus kejar target medali emas.
Prajurit TNI AD kelahiran Kota Malang ini tinggal masuk lintasan lomba setelah melewati berbagai persiapan di pelatnas Ia sudah tak sabar ingin mengibarkan Merah Putih di pesta olahraga Asia itu.
“Jadwal latihan intensitasnya lebih. Ini baru sampai di Jakarta. Nanti ada training center di Bandung,” terang alumnus SDN Mojolangu ini saat dihubungi Malang Post.
Menurut jadwal, Atjong berlaga  pada 27 Agustus 2018 mendatang. Ia akan bertanding di nomor 3.000 meter stc (halang rintang). “Target saya memecahkan rekor nasional. Tapi saya juga punya mimpi bisa meraih medali apapun,” kata dia.
Sementara, target dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)  yakni bisa meningkatkan prestasi pribadi. Selama ini, rekor catatan waktu yang diraih adalah 8 menit 56 detik. “Saya ingin mengejar 8 menit 55 detik dan meraih rekor nasional,” ungkap dia.
Atjong menerangkan, beberapa waktu lalu, ia sempat mengalami cedera di bagian betis bawah. “Alhamdulillah, sekarang sudah mulai membaik dan siap bertanding,” ungkapnya.
Jelang Asian Games 2018, ia betul-betul menjaga kesehatan dan kondisi supaya tampil prima saat tanding. Apalagi, Atjong memiliki semangat kibarkan Merah Putih. “Semua atlet selalu berharap begitu. Saya optimis bisa melewati laga ini,” tandas dia.(tea/van/ary)

Berita Lainnya :