magista scarpe da calcio Tambah Ilmu, Kejar S3 di UB


Tambah Ilmu, Kejar S3 di UB

 
MALANG POST - dr. Nora Ariyati, M.Kes, SpKK termasuk pembelajar sejati. Ia tetap bersemangat menimba ilmu demi mendukung pengabdiannya sebagai dokter dan upaya memberikan yang terbaik kepada pasien. Sejak akhir tahun ini, statusnya bertambah. Selain sebagai pemilik Aurell Skin Care by Dermatologist, dr. Nora juga mahasiswa S3 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya di bidang Ilmu Kedokteran Jurusan Biomedik. 
Untuk mendukung penelitian di program S3 tersebut, ibu dari M. Jousyah Andhira Satriyo (14) dan Putri Aurelly Nadhira Satriyo (10) ini harus menambah frekuensi kesibukannya dengan mengikuti workshop dan simposium tentang anti aging dan stem cell, yang diadakan di Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Indonesia Jakarta. Tidak hanya itu, dr. Nora harus wira-wiri Malang-Yogyakarta untuk proses belajar dan penelitian stem cell dan anti aging di bagian kulit dan kelamin Universitas Gajah Mada (UGM). 
“Banyak yang menanyakan, kenapa harus kuliah lagi? toh saya bukan dosen yang dituntut untuk menimba ilmu sampai S3. Jawaban saya, saya punya tanggung jawab sebagai dokter, untuk terus memperbaharui ilmu di bidang kedokteran yang manfaatnya juga langsung dapat diaplikasikan ke pasien. Belajar juga merupakan bentuk pengabdian saya,” ujar istri dr. Joni Budhi Satriyo, MKes, SpAn ini  kepada Malang Post. 
Menurut Nora, ilmu di bidang kedokteran terus berkembang secara dinamis, maka ia pun harus membekali dan mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Belajar kembali dalam program doktoral, lanjutnya, berbeda dengan mengikuti workshop, course atau simposium. S3 merupakan pendidikan jenjang pendidikan tertinggi yang harus ditempuh mahasiswa. Untuk itu, ia pun dituntut untuk menemukan sesuatu yang baru (novelty).  
“Nah, novelty dalam anti aging dan stem cell ini lah yang sedang saya cari melalui penelitian, saya harapkan dapat bermanfaat di dunia kedokteran dan khususnya dalam kecantikan,” ujar dokter lulusan UGM ini. 
Di tengah kesibukan penelitian dan tugasnya sebagai mahasiswa doktoral, dr. Nora tetap berpraktik seperti biasa. Ada banyak pasien yang menunggu sentuhan tangan dinginnya di klinik. Ia bahkan mempersiapkan pembukaan cabang Aurell Skin Care kelima di daerah Sawojajar. Semua proses dan persyaratan sudah dipenuhi dan tinggal menunggu untuk grand opening. 
“Sawojajar merupakan kota satelit yang dimiliki Malang. Ada banyak perusahaan besar yang membuka toko atau perwakilan di area ini, Aurell Skin Care pun melihat ini sebagai kesempatan untuk ekspansi,” ujarnya.(han/*)  

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top