FENG SHUI KAMAR ANAK (Bagian 2)

 
Energi Negatif dari Luar Kamar
Bagaimana dengan kondisi di luar kamar tidur anak ? Suara volume TV yang keras di ruang keluarga, atau suara berisik di kamar sang kakak yang berdekatan tentunya akan menarik perhatian mereka pada saat belajar atau saat beristirahat. Bukankah hal itu merupakan rangkaian kejadian negatif yang sangat mengganggu anak ?
Ketidaktenangan inilah yang disebut sebagai Energi Negatif yang akan mempengaruhi atau memberikan efek buruk pada anak. Karena itu kita harus bersikap bijak. Tentunya tidaklah sulit bagi kita untuk mematikan televisi atau mengecilkan volume sekalipun kita sedang menikmati acara televisi kesukaan kita. Sama halnya dengan memberi nasehat kepada sang kakak, dan sedikit peringatan untuk memilih waktu yang tepat saat ingin membesarkan volume lagu kesukaannya. Karena pada dasarnya si kecil memang membutuhkan perhatian yang lebih. 
Posisi Kamar Tidur dan Penataan Perabotan
Posisi kamar tidur dalam ilmu Feng Shui sungguh penting. Bila rumah Anda berlantai dua, usahakanlah agar letak kamar tidur tidak berada tepat di bawah kamar mandi atau dapur di lantai atas. Posisi tersebut merupakan posisi yang sangat buruk menurut ilmu Feng Shui, karena dua posisi tersebut disebut sebagai posisi ”pembuangan”, sehingga Chi (energi) positif yang seharusnya menaungi kamar tidur akan ikut terbuang. Hindari pula letak kamar tidur yang berdekatan dengan garasi. Posisi ini akan berakibat menyebabkan Chi seperti berlalu lalang tidak pernah berhenti.
Anda juga harus berhati-hati terhadap energi yang datang dari arah jendela kamar. Untuk itu, janganlah memposisikan tempat tidur anak-anak dengan posisi kepala mereka tepat menghadap jendela saat tidur. Sama juga halnya dengan untuk tidak meletakkan meja belajar dengan posisi anak Anda membelakangi jendela. Aliran energi yang terlalu kuat dari luar ruangan akan menghantam tubuh anak, dan ini bukanlah hal yang baik. Terlebih lagi apabila letak rumah tepat di sisi jalan raya.
Apabila Anda memiliki wastafel di luar kamar tidur, hal ini adalah baik. Tapi, bila posisi wastafel tersebut tepat bersebelahan dengan kamar anak, maka jangan letakkan tempat tidur mereka tepat searah dengan saluran air wastafel tersebut. Hal ini dapat mengganggu konsentrasi belajar dan akan memberikan masalah pada kesehatan mereka. Seakan-akan energi sang anak akan ikut hanyut bersama aliran air yang keluar melalui pipa.
Berhati-hatilah dalam meletakkan cermin di dalam kamar tidur. Saat anak Anda sedang tidur terlelap, pastikan mereka tidak dapat melihat tubuhnya yang terpantulkan oleh cermin yang Anda pasang. Cermin dengan posisi seperti itu dipercaya dapat menguras energi saat pemilik tubuh yang bayangannya tampak pada cermin sedang terlelap tidur. Padahal, saat anak tidur, mereka sebenarnya sedang menarik energi yang ada di ruangan sekitarnya. Cermin mampu menghilangkan energi positif tersebut hingga menjadi penyebab kerapnya tidur anak menjadi gelisah dan terganggu mimpi yang buruk.
Semua hal tersebut adalah menjadi tanggung jawab orang tua. Usahakanlah semua hal menjadi seimbang dan harmonis. Karena sebenarnya kehidupan anak kehidupan orang tua juga.

Berita Lainnya :