magista scarpe da calcio FengShui Ruang Tamu (Bagian 1)


FengShui Ruang Tamu (Bagian 1)



Chi (energi) masuk dari pintu depan, dan “Ruang Tamu” adalah ruang yang pertama kali dilewati. Maka, ruangan tamu tersebut cukup vital dalam tata bangunan, karena kondisi energi ruang tamu berpengaruh pada aliran Chi baik ke dalam rumah. Selain itu, ruang tamu juga merupakan pengolah energi untuk seluruh isi rumah.
Dalam ilmu Feng Shui, “Ruang Tamu” diibaratkan sebagai “Lambung” bagi sebuah rumah. Apa saja yang ada di dalamnya layak untuk menjadi perhatian. Bayangkan saja apabila Lambung sakit, maka makanan yang masuk dari mulut (pintu masuk rumah) akan diolah oleh organ yang sedang kurang baik. Sehingga nantinya Chi (energi) yang disalurkan dari sana tentunya juga bukanlah energi yang baik. Di sinilah betapa pentingnya “Ruang Tamu”. Oleh karena itu, jagalah kebersihan dan keseimbangan energi “Ruang Tamu”, agar supaya “Lambung” rumah Anda selalu sehat. Jika Lambung kotor, maka makanan rumah juga akan penuh dengan racun. Jika Lambung sehat, maka sari makanan yang diolah juga akan penuh dengan nutrisi, yang akhirnya akan membuat rumah menjadi sehat.
Menghindari Terpentalnya Energi
Chi (energi) bagus bisa tertarik masuk dan bergerak di dalam rumah jika keadaan ruang tamunya mengundang jenis energi tersebut. Ada beberapa keadaan yang dapat mengundang datangnya Chi (energi) bagus. Situasi ruang tamu pada saat pintu utama dibuka, membuat Chi bagus untuk dapat terundang masuk. Setelah masuk, perlu dijaga lagi agar supaya Chi (energi) bagus tersebut tidak langsung terbuang. Selain menarik dan menjaga agar supaya Chi (energi) tidak keluar dengan cepat, maka kondisi ruang tamu itu sendiri perlu dijaga agar supaya fungsinya sebagai Lambung rumah bisa berjalan dengan baik.
Pertama, lihatlah pintu masuknya. Pintu masuk tentunya harus membuka ke dalam. Karena, apabila tidak membuka ke dalam, maka Chi (energi) akan sulit untuk masuk. Jika pintu sudah terlanjur dibuat membuka ke luar, maka untuk mengubahnya tentu tidak membutuhkan banyak biaya. Jangan mengambil resiko dengan membiarkan pintu masuk membuka ke arah luar. Energi keberuntungan, energi kesehatan, dan segala jenis energi (Chi) yang dibutuhkan, yang mencoba untuk masuk haruslah diserap ke dalam rumah sebanyak mungkin. Jangan sampai terpental lagi ke luar rumah.
Kedua, perhatikan apa yang ada di dalam ruang tamu yang dekat dengan pintu masuk. Jika ada meja, jangan sampai meja yang ada tersusun memanjang ke arah pintu. Karena, hal ini berarti meja tersebut “menusuk” Chi (energi) yang mau masuk ke dalam rumah. Chi (energi) yang masuk menjadi terpecah, dan ada yang terpental atau tertolak lagi ke luar. Untuk memperbaikinya, geserlah meja tersebut agak melebar, melintangi ruang tamu, dan arahkan ujungnya sedemikian rupa sehingga tidak mengarah ke pintu. Apabila di ruang tamu ada pintu selain pintu utama yang membuka ke luar rumah, ke teras samping atau garasi kendaraan misalnya, jagalah agar supaya pintu tersebut sering dalam kondisi tertutup. Karena, Chi (energi) yang masuk akan bisa langsung terbuang lagi ke luar. Gunakanlah partisi, atau akan lebih baik lagi apabila bisa ditutup secara permanen.
(Bersambung)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top