magista scarpe da calcio Gong Xi Fat Choi, Semoga Anda Diberkahi dengan Keberuntungan dan Kekayaan


Gong Xi Fat Choi, Semoga Anda Diberkahi dengan Keberuntungan dan Kekayaan

 
Sekitar 22 Desember, matahari berada di 23 derajat lintang selatan dan disebut juga “puncak musim dingin”. Setelah 22 Desember matahari bergerak ke utara. Awal musim semi di daratan Tiongkok dimulai antara 21 Januari s/d 19 Pebruari. Karena itu, awal tahun baru yang bertepatan dengan awal musim semi jatuh diantara tanggal tersebut. Awal tahun baru imlek setiap tahun maju 11 hari karena berdasarkan perhitungan bulan, apabila melewati tanggal 21 Januari maka tahun tersebut disisipi bulan “Lun” bulan ke -13 (tahun 2017 punya bulan ke-13). Sehingga di tahun 2018 jatuh pada tanggal 16 Pebruari 2018.
Menurut penanggalan versi Yin Li, 16 Pebruari 2018 akan masuk pada periode tahun baru 2569 (tahun 2018 ditambah 551 tahun berdasarkan kelahiran Gong Fu Zi / Khonghucu). Tahun ini merupakan pergantian lambang shio dari tahun Ayam ke tahun Anjing. Perhitungan ini berdasarkan sistem kalender bulan juga menandakan pergantian siklus alam, perubahan suasana dari musim dingin ke musim semi.  Ilmu astrologi Tiongkok kuno ada yang menghitung pergantian periode shio dilakukan dengan berpedoman pada perputaran matahari mulai saat permulaan musim semi. Di mana perhitungannya jatuh pada tanggal 4 Pebruari 2018 jam 05.38 dari penanggalan masehi. Jadi kelahiran sebelum tanggal tersebut, masih masuk dalam hitungan Ayam Api. Tahun 2018 dinamai juga sebagai tahun Wu Xu, Wu adalah elemen yang berunsur Tanah Positif dari perhitungan batang langit, Xu mewakili unsur Tanah Positif (dilambangkan sebagai Anjing) dari perhitungan cabang bumi. Tahun ini para ahli Fengshui dari berbagai aliran ada yang mengatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun Anjing Tanah dan ada yang mengatakan Anjing Kayu. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan perhitungan.
Orang Tionghwa di beberapa daerah masih menganut kepercayaan Tiongkok kuno. Beberapa hari sebelum merayakan hari tahun baru Im-Lek, rumah dibersihkan, dicat, dengan maksud semua harus serba bersih untuk menyambut kedatangan tahun yang baru. Hingga saat ini komunitas Tionghwa mempertahankan tradisi semua anggota keluarga dari tempat dekat dan jauh pulang kerumah untuk makan-makan bersama sebelum tahun baru Im-Lek. Makan malam (Eve of Dawn) penuh dengan simbolis dan arti, antara lain tidak boleh dilakukan tergesa-gesa. Lebih lama waktu yang dihabiskan untuk makan malam lebih baik.
Hal ini melambangkan kesatuan dan hubungan keluarga yang berlangsung lama. Generasi yang tua harus memberikan angpao kepada yang muda, sambil memperkenalkan semua keluarga sesuai urutan kedudukannya untuk lebih mengakrabkan hubungan satu dengan yang lainnya. Ada pantangan yang lain di hari tahun baru Im-Lek yaitu semuanya dilarang menyapu lantai, membersihkan peralatan dapur pun dilarang. Ini dimaksud jangan sampai rejeki “terusir atau tersapu”. Pintu rumah sepanjang malam harus terbuka lebar, untuk menyambut dan menerima “hoki” yang datang dari berbagai penjuru pada masa pergantian tahun. Ada juga tradisi untuk tidak tidur sepanjang tahun baru. Dipercaya akan memperpanjang umur dan kesehatan mereka. 
2018 menandai datangnya tahun Anjing Tanah dengan membawa sektor perekonomian menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun Ayam yang lalu. Anjing Tanah mempunyai sifat yang agak berbeda dengan Tahun Ayam Api, karena tertarik dengan suara kokok dan bulunya yang menawan. Saat ini, Anjing yang buruk rupa pun asal dapat menampilkan kesetiaan dan keberanian kepada pemiliknya meskipun gonggongannya tidak terlalu hebat, dipastikan akan banyak disayang. Pebisnis atau pun pimpinan dari perusahaan dan pemerintahan bila dapat memberikan efek positif keharmonisan pastilah dapat memberikan semangat bagi perkembangan di segala sektor.
Persaingan bisnis sebaiknya dilaksanakan dengan strategi yang lebih efisien, lebih dapat menarik minat konsumen, serta pandai mengambil celah untuk mempromosikan bahwa produknya adalah yang terbaik. Mereka yang menguasai informasi, teknologi terkini serta strategi yang tepat akan mendapatkan hasil terbaik, dibandingkan mereka yang hanya mengandalkan bisnis bersifat konservatif. Siapa pun yang pandai mengatur siasat / punya strategi serta dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki akan memperoleh rejeki berlimpah. Bagi mereka yang ragu-ragu, kuatir, pasrah, perlu mengubah potensi diri agar mampu mengambil strategi guna memperoleh kemajuan serta keberhasilan dalam mengambil keuntungan di tahun 2018.
Perbaikan di sektor ekonomi juga akan memicu persaingan tidak sehat, sehingga dapat terjadi per-cek-cok-an diantara perusahaan, hubungan bisnis maupun hubungan keluarga. Sesuai dengan sifat Tanah Yin dan Tanah Yang, bila tidak dapat mengendalikan keseimbangan Tanah akan terimbas dengan per-cek-cok-an sehingga tidak dapat melepaskan diri dari asap emosional yang tentunya berakibat merugikan pada rencana diri sendiri dan perusahaannya. Seperti kita ketahui karakter Anjing merupakan simbol kesetiaan, ambisi, dan kejujuran.
Shio Anjing memiliki energi yang cenderung memaksakan kemauannya, tidak memikirkan resiko hasilnya baik atau buruk, sehingga strategi untuk menjalankan rencana dan target di tahun Anjing Tanah perlu diawasi dengan ketat, sehingga tidak melenceng dari rencana semula. Karena itu perlu bertukar pikiran dengan orang yang memahami, sehingga membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Anjing suka memamerkan kekuasaannya dan sikap mendominasi. Karena itu, perlu waspada jangan sampai sikap yang demikian akan merugikan semuanya. Dari situ, kita harus dapat belajar dari situasi dan kondisi supaya mendapatkan banyak keuntungan di tahun 2018 ini.
Dalam tahun 2018 diperlukan sikap positif antara lain: jangan sombong, berfikir realistis, jujur, pantang menyerah, dan bersemangat dalam mengambil satu keputusan yang tepat. Bersikap secara terbuka, setia, ramah kepada keluarga, teman dan rekan bisnis. Jangan terlalu emosional, tidak sabaran, tidak toleransi, dan menganggap dirinya benar sehingga akan membuat satu keputusan yang dapat mengakibatkan kegagalan besar. Perlu juga mengevaluasi kembali rencana-rencana yang belum terlaksana, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat dan tidak ceroboh.
Hal yang perlu diwaspadai oleh semua orang adalah keinginan cepat-cepat mencapai kesuksesan optimal yaitu ingin kaya dalam sekejap tanpa perjuangan memadai. Ambisi tinggi tanpa semangat yang cukup untuk mengejar cita-cita secara baik dan benar, dapat berakibat menjadi nekad. Tahun Anjing Tanah dapat berpotensi merajalelanya perjudian, penipuan, pemerasan, pencurian, perampokan, penculikan, obat-obat terlarang, dan sebagainya.
“GONG XI FAT CHOI”, Semoga Anda diberkahi dengan keberuntungan dan kekayaan.

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top