Ajak Senamers Goyang Maumere

 
MALANG - Senam aerobik kembali di gelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang, Minggu pagi kemarin. Bertempat di Lapangan rampal, ribuan senamers bersemangat mengikuti gerakan para instruktur di atas panggung. Tak tua tak muda, semuanya kompak mengikuti gerakan dari instruktur senam, Sugeng Bahenol dan kawan-kawan. 
Kali ini, ada yang berbeda. Sepasang suami istri dari Polowijen, Suyitno (68) dan Suyanti (64) sudah 10 tahun mengikuti senam di Rampal bersama Malang Post. Mereka didaulat untuk memimpin senam dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
”Kami berdua memang hobi olahraga. Setiap minggu pagi dengan bapak datang kesini, ikut senam sampai selesai,” kata Suyanti. 
Kedua pasangan ini diminta untuk memimpin senam.”Iya, tadi diminta untuk pimpin senam. Saya merasa enjoy sekali senam disini. Suasananya juga ramai,” terang nenek sembilan cucu ini.
Sesekali, instruktur senam Sugeng Bahenol mendorong semangat senamers melalui teriakan dari pengeras suara. Semakin siang mendekati berakhirnya sesi pertama, tak sedikit senamer yang baru datang. Namun mereka tak kalah semagat dengan yang sedari tadi telah banjir keringat.
"Masih semangat? Mana suaranyaa? Ayo yang semangat! Jangan loyo!”  teriak Sugeng yang disambut dengan teriakan para senamers.
Meski terdapat gerakan baru yang terlihat rumit, namun nyatanya dengan sekali arahan, para senamers siap bergoyang.
Dalam senam kali ini, ada pula gerakan taebo yang merupakan kreasi dari kombinasi gerakan taekwondo dan boxing yakni menendang, meninju dan lainnya. Juga tak lupa gerakan rancak khas senam aerobik yang siap memicu semangat senamers dalam setiap sesinya.
Di tengah keseruan senam rampal, sebanyak 120 orang dari KBIH Armina ikut bergabung sebelum senam Rampal berakhir. Mereka bergabung dan ikut senam Maumere. 
Koordinator senam Rampal, H. Sudarno Seman menyebutkan untuk minggu depan senamers akan menggunakan dress code berwarna merah putih.
”Minggu depan sudah mulai dengan suasana kemerdekaan karena sudah menginjak bulan Agustus,” tandas Direktur Malang Post ini.(mg16/aim)

Berita Lainnya :