Dahlan Iskan Senam di Lawang


MALANG - Kangen atau ingin bertemu dengan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan? Langsung saja hadiri “Senam Ekspresi Sehat bersama Dahlan Iskan” besok di Terminal Wisata Lawang. Warga Malang dapat bertemu dengan Dahlan sekaligus senam sehat.
Ketua Pelaksana Senam Ekspresi Sehat bersama Dahlan Iskan, Sugeng Irawan menjelaskan senam bersama Dahlan Iskan ini merupakan rangkaian memperingati 2 tahun Senam Dahlan Style.
“Tahun pertama diadakan di Surabaya, nah yang kedua tahun ini kita adakan di Lawang,” papar pria yang akrab disapa Irawan ini.
Ia mengatakan Senam Dahlan With Style memang diadakan sebagai wujud ekspresi sehat yang juga dibungkus dalam kearifan lokal. Untuk peringatan tahun keduanya, Senam Bersama Dahlan Iskan memilih Lawang karena memiliki poin khusus.
Lawang menjadi kawasan di Kabuten Malang yang memiliki peninggalan heritage alias cagar budaya yang diakui.
“Senam yang mengajak warga umum ini dipakai juga untuk mengenalkan sejarah dan heritagenya Lawang karena banyak peninggalan kolonialnya juga. Maka dari itu ada juga dialog bersama Arela (Arek Lawang,red)” ungkap Irawan.
Dialog tersebut diberi nama “Menyapa Warga Lawang”, Dahlan sendiri akan berdiskusi dengan warga Malang yang hadir dari beberapa komunitas lain seperti Lawang Rescue dan banyak lainnya yang diundang.
Selain berdialog tentang sejarah, Dahlan juga diberi waktu berdikusi tentang potensi-potensi wisata di Lawang. Maka dari itu warga yang hadir bisa bertukar pikiran dengan mantan menteri ini terkait potensi wisata dan kiat mengembangkannya.
Tentu saja, lanjut Irawan dialog tersebut akan diadakan usai senam dilaksanakan. Ia mengatakan senam bersama Dahlan Iskan akan digelar dalam dua jenis.
“Senam pertama senam Dahlan Style dengan instruktur langsung dari Surabaya. Yang kedua adalah Zumba bersama Zin Sukma dan Zin Anang mereka instruktur dari Lawang,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang ini.
Tidak hanya senam, nantinya dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pemotongan tumpeng. Senam dan pemotongan tumpeng tersebut akan dilakukan Dahlan Iskan bersama dengan Wakil Bupati Malang M. Sanusi.
Setelah melakukan senam, keduanya akan berkunjung pula ke Kebun Teh Wonosari. Di sanalah sesi ramah tamah akan dilakukan.
“Yang jelas kegiatan ini diperkirakan diikuti 700-an orang. Mulai pukul 06.30 WIB pagi. Senam dulu lalu Talkshow bersama Dahlan Iskan,” pungkas Irawan. (ica/ary)

Berita Lainnya :