Instruktur Brunai Goyang Zumba Fitnes


MALANG - Warna warni ribuan senamers membanjiri senam aerobik yang digelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang di lapangan Rampal, Minggu (4/11) . Senada dengan dress code yang dikenakan yakni full colour, mereka dengan energik menggerakkan badan seiring lantunan music yang mengiringi senam.
Sentuhan berbeda juga turut hadir pada gerakan kali ini. Ellen Yuliana dan instruktur senam lainnya, memberikan strong zumba agar senamers semakin bersemangat dan mendapatkan senam yang jauh berbeda dari sebelumnya.
"Strong Zumba adalah gerakan jenis workout yang dikombain dengan musik, sehingga gerakannya lebih fun dan asyik," ungkap Ellen.
Ciri khas dari strong zumba terletak pada gerakannya, terdiri dari empat kuadran yakni ignite, fire up, push your limits dan floor play. Sementara dasar pergerakannya yaitu squat, lunges, knee lift dan plank.
Meskipun gerakan baru, senamers sangat antusias mengikuti setiap instruksi. Bahkan mereka dengan penuh semangat menggerakkan badan walau beberapa senamers ada yang terlihat kelelahan lantaran jeda setiap kuadrannya hanya sekitar 30 detik untuk bernafas.
“Hari ini (kemarin, red) kami kedatangan instruktur zumba dari Brunei,” terang Ellen.
Instructor dari Brunei tersebut bernama Vita Cipta Ningrum. Pertama kali bergabung dengan senamers Rampal ia merasa terkesan. Bahkan selama senam berlangsung ia sempat memandu diatas panggung dengan membawakan zumba fitness.
“Disini seru banget, saya membawakan zumba fitness yang basicnya tari latin dikombinasikan dengan gerakan fitness yang dominan pergerakan tangan,” terang Vita.
Senam Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang kali ini ditutup dengan pendinginan dengan iringan lagu dangdut. Senam yang diikuti oleh warga Malang Raya mulai dari anak-anak, kaula muda, hingga orang tua ini akan kembali hadir menyapa senamers pada Minggu (11/11) mendatang dengan dress code full colour. Lantaran akan ada gerakan baru dengan keseruan yang berbeda, senamers diwajibkan membawa payung dan matras. (lin/aim)

Berita Terkait