Kuning Ceria di Senam Rampal

 
MALANG - Ribuan peserta Senam Rampal menghadirkan kuning ceria di Lapangan Rampal, Minggu (19/11). Senam rutin setiap Minggu pagi yang diadakan Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang itu semakin dinamis lantaran paduan gerak tubuh yang variatif.  
Dipimpin instruktur Ellen Yuliana dan Sugeng “Bahenol”, ribuan senamers menghentak Lapangan Rampal. Direktur Malang Post, sekaligus pembina Senam Rampal, H Sudarno mengatakan hal itu merupakan ciri khas Senam Rampal.
"Senam di sini selalu heboh, karena peserta merasa happy. Dari happy itulah badan jadi sehat," ujarnya.
Sugeng dan Ellen menggebrak Lapangan Rampal melalui gerakan atraktif dan energik. Tak tua dan tak muda, ribuan senamers membaur dalam kebersamaan melalui senam.
Gerakan low impact hingga high impact memanaskan peserta. Bergoyang maju mundur hingga melompat, membuat senamers makin semangat. Tak lupa yang menjadi khas yakni gerakan zumba dalam iringan lagu-lagu dangdut Jawa.
"Ada lagu Ditinggal Rabi dan Suket Teki yang lagi booming banget saat ini. Itu yang bikin seru dan selalu ditunggu-tunggu," ujar Sugeng.
Tak ketinggalan pula iringan remix lagu daerah Indonesia, terdengar dari dentuman speaker mengiringi gerakan para senamers.
Kepada Malang Post, Sugeng berpesan agar masyarakat terus menjaga kesehatan melalui olahraga dan terus berpikir positif. Sempatkan untuk berolahraga yang menyenangkan, salah satunya melalui Senam Rampal. Ke depannya, gerakan yoga sederhana untuk melatih pernafasan akan hadir dalam senam Rampal sebagai salah stau variasi baru.
Sementara itu, Sabtu (25/11) depan, ribuan senamers juga akan memeriahkan jalan sehat ‘Indonesia Membaur’ dalam rangkaian HUT ke 72 TNI, HUT ke-39 GM FKPPI dan Hari Pahlawan. (ras/van) 

Berita Lainnya :