Maestro Senam Malang Pimpin Senam Rampal


MALANG -  Setelah libur puasa dan lebaran,  senam aerobik di Lapangan Rampal kembali digelar. Senam yang digelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang setiap Minggu pagi, selalu meriah dan menyehatkan. Minggu (16/6) kemarin, sekalian digelar halalbihalal bersama pecinta senam Rampal.
Sebelum senam dimulai. ada hiburan live musik yang disajikan. Satu persatu peserta senam menyumbangkan lagu untuk menyanyi sambil berjoget. Koordinator senam Rampal, Sudarno Seman  mengatakan, sengaja memberikan hiburan live musik agar kegiatan senam semakin semarak.
"Pagi yang baik ini, kita kembali memulai senam. Ini ada musiknya juga agar lebih seru," katanya. Sudarno juga tak lupa mengucapkan Selamat Idul Fitri dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta senam Rampal.
Suasana pun semakin marak saat Sugeng Bahenol salah satu instruktur senam Rampal menyumbangkan lagu. Duet bersama Sudarno Seman, keduanya menyanyikan lagu 'Aku Takut'. Para peserta pun langsung ikut menyanyi, mereka juga berjoget.
Diana, salah satu peserta senam Rampal mengaku senang ikut senam hari ini. Itu karena dia kembali bisa berolahraga, setelah satu bulan beristirahat.
Selain hiburan musik, yang membuat berbeda kegiatan senam Minggu kemarin, hadirnya instruktur baru, Agus dari Lombok, dan memimpin senam mendampingi Sugeng Bahenol.
Selain Agus juga yang membuat kegiatan ini berbeda adalah, kehadiran maestro senam Malang,  Purwanto di Senam Rampal menjadi tombo kangen para senamer. “Ya, Mas Pur begitu Purwanto akrab dipanggil memang sangat dirindukan oleh para senamers. itu karena, saat menjadi instruktur, Mas Pur selalu memberikan gerakan-gerakan yang berbeda dengan instruktur lainnya,” terangnya.
Menggunakan jaket warna biru, dipadu dengan celana training, Mas Pur memimpin senam dengan gerakan simple. Diiringi lagu India, Mas Pur ajak peserta senam menggerakkan seluruh anggota tubuh. Ya meskipun gerakannya simple, tapi sangat menguras tenaga. Bahkan Sugeng Bagenol, instruktur reguler senam rampal juga mengakui, Mas Pur sangat oke.
"Ya meskipun Mas Pur usianya tidak muda, tapi gerakannya luar biasa. Saya salut," katanya.
Sementara Mas Pur mengatakan jika ini merupakan kali kedua dia menjadi instruktur di Senam Rampal. Dia pun mengaku sangat mengapresiasi para senamer, karena memiliki semangat tinggi ikut senam yang digelar Malang Post bekerja sama dengan Kodim 0833 Kota Malang.
"Ini luar biasa. Para peserta yang datang terus bertambah. Saya tahu karena sering ke sini dan ikut senam. Kalau jadi instruktur baru dua kali dengan sekarang," terangnya. (ira/aim)

Berita Terkait