Meriah Dengan Fighting Dance

 
MALANG - Ribuan senamers mengikuti Senam Rampal yang rutin digelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang, Minggu (29/4) kemarin. Mereka mengenakan dresscode berwarna merah, penuh semangat untuk olahraga pagi beramai-ramai.
Senam kemarin mengusung gerakan yang dipadu musik Zumba dan RnB. Senamers semakin semangat ketika instruktur memandu gerakan senam. Instruktur cantik senam Rampal, Ellen Yuliana mengatakan gerakan kali ini disebut dengan Tae Bo atau juga disebut dengan Fighting Dance. Fungsinya untuk pembentukan otot-otot pada bagian lengan, paha dan perut.
“Gerakan bela diri dikombinasikan dengan lagu, dipaskan seperti Zumba. Cuma bedanya gerakannya bela diri. Kalau zumba kan dance,” tegasnya.
Ia menjabarkan, Tae Bo terdiri dari beberapa gerakan yang digabung menjadi satu. Di antaranya karate, muang thai, taekwondo dan kick boxing. Ribuan semakin bersemangat menirukan gerakan dari instruktur.
Meskipun beberapa senamers terlihat kebingungan dengan gerakan yang energik ini. Dengan musik zumba yang semangat, mereka tetap mengikuti gerakan meskipun keringat mulai bercucuran.
Suasana senam rampal kemarin semakin riuh saat Sugeng Bahenol juga tampil dengan teriakan khasnya. Terlebih saat gerakan senam Tae Bo diiringi dengan musik RnB. Teriakan senamers juga terdengar saat mereka meminta lagu dan gerakan-gerakan asik lainnya.
Sementara itu, Koordinator Senam Rampal Sudarno Seman mengumumkan pada para senamers bahwa Minggu depan masih dengan dresscode yang sama. Yakni merah. Tentunya dengan semangat yang lebih membara.
“Kalau bisa lebih pagi lebih baik,” ujarnya disela mengikuti senam. (mg6/bua)

Berita Lainnya :

loading...