Semangat 45 Senamers Rampal Tetap Membara

 
MALANG - Semangat hari raya kemerdekaan ternyata masih berkobar-kobar di hati senamer Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang. Minggu (20/8) Lapangan Rampal tetap bercorak merah putih karena semangat senamers rampal.
“Tetap semangat ya ibu-ibu dan bapak-bapak? Merdeka!” seru Ellen salah satu instruktur Senam Rampal bersama Malang Post dan Kodim 0833 Kota Malang membakar semangat senamers untuk pemanasan. 
Sebelum masuk kepada gerakan pemanasan, sebelumnya, Senamers Rampal diajak untuk berdiri dengan posisi sigap dan tegak untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dipandu oleh instruktur tamu, Tiwi, senamers dengan semangat menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.
Setelah menyanyikan lagu kebangsaan sebagai simbol cinta tanah air, senamers rampal kemudian diajak untuk melihat satu menit gerakan tarian unik dari instruktur tamu Tiwi dan Bagus.
“Yang mau ikut monggo ya,” seru Tiwi memperlihatkan kebolehan tarian modern menyerupai tap dance asal Irlandia. 
Performa Tiwi dan Bagus pun membakar semangat Senamers Rampal untuk memanaskan tubuh selama kurang lebih satu menit. Setelah itu, Ellen dan kawan-kawan kembali menggoyang Lapangan Rampal dengan gerakan senam pembakar semangat. 
Dipandu dengan musik house disco, senamers rampal yang berbalut dresscode merah putih diajak melalang buana ke dunia senam enerjik.  “Harus semangat, keringat harus keluar. Ayo loncat bu, kakinya diangkat,” seru Ellen kepada salah satu senamers.
Gerak gerik ala zumba pun diberikan instruktur senam rampal dengan gesit. Mulai dari kepala, bahu, pinggul sampai ujung kaki senamers bergerak seiring irama menghentak. Senamers Rampal seperti biasa menunjukkan semangatnya sampai akhir sesi.
Koordinator Senam Rampal, H Sudarno Seman mengungkapkan, di momen kemerdekaan warga Kota Malang diharapkan tetap menjaga kesehatan tubuhnya. Dengan peduli terhadap kesehatan, warga dapat terus memberikan kontribusi pada negara dengan cara apapun.
“Tetap semangat seperti pejuang dahulu, jaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan terus berkarya,” tandas pria yang menjabat sebagai Direktur Malang Post ini. Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang akan kembali menyapa warga Kota Malang. Minggu depan ditempat yang sama, dresscode Merah Putih tetap menjadi tema utama senam rampal. (ica)

Berita Lainnya :