Senam Rampal, Cara Hidup Sehat


MALANG - Euforia kemenangan Arema FC kembali merebut Piala Presiden masih sangat terasa. Nuansa Arema tampak dalam gelaran Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang, Minggu (14/4) di lapangan Rampal kemarin. Betapa tidak, ribuan Senamers mengenakan drescode Arema.
Salam satu jiwa! Arema! menandai senam untuk dimulai. Tak hanya pekikan semangat. Atribut Arema yang dipakai senamers membuat senam di Lapangan Rampal Kota Malang membiru. Dua instruktur Sugeng Bahenol dan Ellen Yuliana juga langsung mengajak senamers untuk senam.
"Rampal Mana Suaranya? Hoooo!! Teriak Sugeng Bahenol membakar semangat senamers untuk bergoyang zumba dan aerobik. Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang semakin semarak dengan hadirnya Direktur Malang Post Sudarno Seman.
Tak hanya itu, senam kali ini juga dihadiri Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. Bahkan Eddy didaulat naik panggung bersama para instruktur senam yang lain dan disambut teriakan histeris para senamers.
Dengan penuh semangat, Eddy mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga. "Ayo hidup sehat dengan olahraga. Senam Rampal ini salah satu sarana untuk hidup sehat," kata Eddy.
Bahkan salah satu senamers, Dewi Yohana mendapat kejutan menarik dari Malang Post di ulang tahunnya ke 38. Mengingat Dewi sapaan akrabnya adalah senamers yang tak pernah absen ikut senam setiap minggunya sejak 2008.
Dewi mendapat kejutan dari Malang Post dan senamers berupa kue ulang tahun di sela-sela kegiatan senam. Tak hanya itu, Dewi adalah sosok yang selalu tampil heboh. Mulai dari kostum hingga teriakannya yang memecah suasana. "Motivasi saya tampil heboh setiap senam untuk menghilangkan beban. Senam Rampal Malang Post sudah menjadi nyawa bagi saya," imbuhnya.
Ia berharap, ke depannya Senam Rampal Malang Post semakin tambah banyak membernya. "Kalau bisa bulan Ramadan senam tetap jalan sambil ngabuburit. Sukses selalu untuk Rampal," paparnya.
Untuk pekan depan, tepat hari Kartini tanggal 21 April, para senamers diimbau untuk mengenakan dresscode Kartinian. Bagi senamers yang mengenakan dresscode paling menarik bakal mendapat hadiah dari Malang Post. (eri/lim)