Senam Rampal Gairahkan Sawojajar

 
MALANG - Senam aerobik yang digelar Malang Post dan Kodim 0833 Kota Malang pada setiap Minggu pagi selalu seru. Kemarin menggelar edisi khusus di halaman kantor Malang Post di kawasan Sawojajar. Tujuannya melanjutkan semarak nobar Arema yang dihelat Malang Post, Sabtu (31/3) malam. 
Suasana kawasan Sawojajar pun berubah menjadi lebih energik. Apalagi senamers bersemangat dengan dresscode orange. Apalagi dipandu instruktur andalan, Sugeng Bahenol dan Elen Yuliana. 
“Tadi malam (Sabtu malam)  Malang Post menggelar nobar Arema yang sangat meriah. Kemudian kemeriahan dilanjutkan pagi ini dengan mengadakan senam. Dipersiapkan semangatnya, karena hari ini ulang tahun ke 104 Kota Malang,” seru Koordinator Senam H Sudarno.
Senamers pun meraparkan barisan. Mereka memulai pemanasan diiringi dengan lagu remik.
Gerakan mulai dari slow, medium hingga cepat. Meski berkeringat, mereka tetap bersemangat mengikuti senam yang dibagi dalam dua sesi itu. 
Sesi pertama berlangsung selama satu jam, diisi dengan gerakan pemanasan hingga gerakan cepat yang membakar kalori. Sedangkan senam sesi dua merupakan pendinginan yang bertujuan untuk melemaskan otot-otot ssetelah melakukan sesi senam utama.
Sehingga, gerakan yang diperagakan lebih slow. Senamers yang selama ini setia mengikuti senam di Rampal sangat antusias. Salah satunya adalah Insanul Maulana. 
“Banyak manfaat untuk kebugaran  ketika mengikuti senam ini. Salah satunya saya bisa menjaga berat badan supaya tidak naik secara signifikan. Selain itu, tidak gampang terserang penyakit,” katanya bersemangat. 
Menurutnya,  melalui senam ini dirinya juga dapat menambah jejaring serta teman baru.
“Rasa kekeluargaan Senam Rampal sangat kental. Sehinggga, selai senam, juga dapat merekat tali silaturahmi dan berbagi sesama member senam,” katanya.  (big/van)

Berita Lainnya :