Seru dan Asik! Finalis Putri Kartini pun Berzumba Ria


MALANG – Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang kemarin terasa berbeda. 30 finalis Putri Kartini Malang Post 2018 membaur dan bersenam bersama ribuan senamers. Ada juga finalis yang didapuk menjadi instruktur di atas panggung.
Kebersamaan finalis Putri Kartini Malang Post 2018 kemarin merupakan serangkaian kegiatan jelang grand final, 22 April mendatang. “Saya senang Putri Kartini 2018 sangat antusias mengikuti senam. Saya berharap mereka bisa menjadi duta remaja penerus bangsa yang suka olahraga dan ikut ambil bagian dalam mengenalkan wisata olahraga di lapangan Rampal,” kata Koordinator Senam Rampal sekaligus Direktur Malang Post H Sudarno.
Seru, asik, dan menyehatkan!. Tiga kata itulah yang diucapkan oleh salah satu finalis Putri Kartini Malang Post yang ikut dalam agenda senam mingguan di Lapangan Rampal. "Senam zumba Malang Post ini seru banget. Apalagi aku belum pernah coba yang namanya senam zumba," ujar Dia Cinta kepada Malang Post.
Mengikuti tiga sesi senam, Cinta mengakui tidak merasa kelelahan sama sekali. Pasalnya hampir setiap hari, pagi dan malam dia selalu mengikuti kegiatan olahraga di sekolahnya, SMA Nala Jatim. "Aku udah terbiasa berolah raga. Jadi aku sangat menikmati aktivitas dan agenda Putri Kartini hari ini," paparnya menggebu.
Ia menceritakan, meski sebelumnya tidak pernah ikut senam zumba dengan gerakan atraktif dan diiringi musik cepat, tak sedikitpun gadis kelahiran Malang, 3 Agustus 2001 ini tertinggal dalam setiap gerakannya. "Awalnya memang sulit untuk mengikuti gerakan, tapi karena terbawa suasana jadi langsung bisa adaptasi," ungkapnya.
Salah satu finalis Putri Kartini 2018 dari SMAN 1 Lawang, Mozza Indira Sylvani yang juga ditunjuk menjadi salah satu pemandu senam rampal mengatakan, dia baru kali ini mengikuti gelaran Senam Rampal. Sebelumnya, aku Mozza, dia sudah mengetahui gelaran Senam Rampal yang digelar Malang Post setiap pekannya. “Baru pertama kali saya ikut Senam Rampal, karena jauh dari rumah saya di Lawang. Karena ada acara Putri Kartini ini, saya bisa ikut,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post.
Selain menjadi peserta, dirinya juga ditunjuk untuk memandu Senam Rampal beserta beberapa finalis lain. Total ada 8 finalis yang ikut menjadi instruktur di atas panggung. “Mungkin karena saya terlalu semangat untuk senam, jadi ditunjuk untuk maju ke depan untuk ikut memandu senam sama instruktur,” ujarnya dengan gaya khas yang lucu.
Mozza mengungkapkan, walaupun Senam Rampal terdiri dari dua sesi dan gerakan yang  dilakukan sangat energik, dia mengaku suka dan antusias untuk mengikuti setiap gerakan dari instruktur. Mozza, yang mengaku ikut fitness, merasa gerakan dari instruktur sama lelahnya dengan melakukan fitness. “Walaupun capek, keringatan dan pakai make up juga, tapi tetap senang ikut senang,” pungkasnya.
Sementara itu, masih dipimpin instruktur tetap senam rampal Ellen Yuliana dan Sugeng Bahenol, senamers dan finalis Putri Kartini Malang Post terus mengikuti gerakan zumba variasi yang selalu berbeda setiap minggunya. Dengan iringan musik cepat diikuti gerakan seirama, para senamers terlihat terus bergoyang sembari para instruktur berteriak untuk memberi semangat, agar semakin mempercepat gerakannya.
Sudarno juga menyampaikan pada senamers Rampal, edisi senam minggu depan akan ada banyak kejutan menarik lainnya. "Minggu depan akan ada banyak kejutan baru. Salah satunya adalah mitra Malang Post dari BRI yang akan meramaikan senam rampal," paparnya.
Pada akhir acara, para senamers juga berkesempatan berfoto bareng dengan finalis Putri Kartini Malang Post. Perlu diingat bagi senamers, Senam Rampal Malang Post Minggu (15/4) depan para komunitas senam rampal diwajibkan memakai dress code biru kombinasi putih.(eri/mg4/han)

Berita Lainnya :

loading...