Seru, Latihan Senam Goyang Payung


MALANG - Ada yang berbeda dari Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang. Ribuan senamers rampal mengikuti senam sambil membaya payung. Dengan gerakan sederhana, satu tangan menggegam payung tangan satunya mengikuti gerakan intsruktur senam.
Ada yang mengenakan payung warna biru, hijau, merah, kuning sampai hitam. Bukan karena hujan, senamers sengaja mengenakan payung ini untuk mempersiapkan gawe besar Pemerintah Kota Malang.
Koordinator Senam Rampal Sudarno Seman menjelaskan, senam dibarengi dengan latihan senam “Goyang Payung”. Dimana anggota senamers Rampal akan berpartisipasi dalam Senam Goyang Payung minggu depan di Jalan Simpan Balapan.
“Kita ini uji coba, jadi sesi pertama mencoba gerakan senam sambil membawa payung,” ungkap Abah Darno, sapaan akrabnya ini kemarin.
Hal ini sangat disambut antusias oleh senamers Rampal. Pasalnya sebagian besar mengikuti gerakan senam payung walaupun hanya uji coba. Kegiatan pada Minggu, 25 November 2018 mendatang juga dalam rangka memecahkan Rekor MURI.
Darno menjelaskan lagi, Senam Goyang Payung tidak hanya melibatkan ribuan pecinta senam se Kota Malang saja. Yang akan ikut senam goyang payung juga Walikota, Wakil Walikota Malang dan jajaran Forkopimda, TNI dan Polri juga akan gabung. “InsyaAllah akan dapat Rekor MURI. Jadi sekarang latihan dulu dikit-dikit,” jelasnya.
Darno pun mengingatkan senamers Rampal untuk datang ke Simpang Balapan Ijen Minggu depan. Dengan Dresscode baju berwarna Merah, Senam Rampal Malang Post akan diadakan di kegiatan Pemecahan Rekor MURI Senam Goyang Payung minggu depan.(ica/lim)

Berita Lainnya :