Taebo Bikin Senamers Makin Banjir Keringat

 
MALANG - Senam aerobik yang digelar Malang Post setiap Minggu pagi memang tak ada matinya. Bertempat di Lapangan Rampal, ribuan senamers selalu bersemangat dan antusias mengikuti gerakan-gerakan baru para instruktur senam yang sudah sangat piawai di atas panggung. 
Tua, muda, semuanya kompak mengikuti gerakan dari instruktur senam yang populer Sugeng Bahenol dan kawan-kawan. Dengan kostum merah menyala, semangat senamers terasa begitu membara mengikuti arahan instruktur pada Minggu pagi yang cerah dan menyehatkan itu.
Senam dimulai sekitar pukul 06.45, para senamers memulai gerakan pemanasan diiringi dengan lagu oplosan. Suara lagu dangdut yang bersemangat tersebut membuat suasana Rampal semakin meriah. ”Rampal mana teriakannya!’’ teriak Sugeng Bahenol dengan nada khasnya.
Sontak, para senamers langsung berteriak riuh tanda semangat sembari mulai mengikuti gerakan para instruktur. Para senamers terus mengikuti berbagai macam gerakan yang diarahkan oleh para instruktur. Sugeng Bahenol yang sudah banjir keringat pun terus memompa semangat senamers melalui teriakan dari pengeras suara. 
"Masih semangat? Mana suaranyaa? Ayo yang semangat! Jangan loyo!”  teriak Sugeng yang disambut dengan teriakan para senamers.Meski terdapat gerakan baru yang terlihat rumit, namun nyatanya dengan sekali arahan, para senamers siap bergoyang.
Senam kali ini, instruktur menyuguhkan pula gerakan taebo. Ini merupakan kreasi dari kombinasi gerakan taekwondo dan boxing, yakni menendang, meninju dan lainnya. Juga tak lupa gerakan rancak khas senam aerobik yang siap memicu semangat senamers dalam setiap sesinya. Gerakan-gerakan ini makin membuat peserta senam banjir keringat. 
Ketika mendekati akhir, suasana senam semakin seru dengan iringan lagu ’Bojo Galak’. Sambil mengikuti gerakan instruktur, para senamers juga ikut bernyanyi. Pada akhir acara, Direktur Malang Post Sudarno Seman sempat menyampaikan ajakan untuk senam bersama di Lanud Abdurrachman Saleh pada bulan April mendatang. 
”Silakan datang ke sana. Bisa melihat berbagai macam pesawat terbang. Minggu depan agar semangatnya semakin membara, dresscodenya masih tetap warna merah,” tandasnya.(tea/lim)

Berita Lainnya :