Variasi Senam Taebo, Ajari Senamers Beladiri

 
MALANG – Senam aerobik kembali di gelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang Minggu pagi, kemarin. Bertempat di Lapangan Rampal, ribuan senamers bersemangat mengikuti gerakan para instruktur. Tua, muda, anak-anak semuanya kompak mengikuti gerakan dari instruktur senam, Sugeng Bahenol dan kawan-kawan.
Sesekali, instruktur senam Sugeng Bahenol mendorong semangat senamers melalui teriakan dari pengeras suara. Semakin siang mendekati berakhirnya sesi pertama, tak sedikit senamer yang baru datang. Namun mereka tak kalah semagat dengan yang sedari tadi telah banjir keringat.
"Masih semangat?, mana suaranyaa?,”  teriak Sugeng yang disambut dengan teriakan para senamers.Meski terdapat gerakan baru yang terlihat rumit, namun nyatanya dengan sekali arahan, para senamers siap bergoyang.
Dalam senam kali ini, ada pula gerakan taebo yang merupakan kreasi dari kombinasi gerakan taekwondo dan boxing yakni menendang, meninju dan lainnya. Juga tak lupa gerakan rancak khas senam aerobik yang siap memicu semangat senamers dalam setiap sesinya.
Koordinator senam Rampal, H. Sudarno Seman menyebutkan untuk minggu depan senamers akan menggunakan dress code berwarna oranye.
”Oranye dipilih untuk membawa pesan ceria dan selalu happy, juga agar senamers terlihat kompak,” tandas Direktur Malang Post ini. 
Dalam senam kali juga diikuti dengan banyak wajah-wajah baru yang nampak masih muda. Mereka memilih mengambil tempat di barisan belakang. 
Untuk peregangan dan pendinginan, gerakan diiringi dengan lagu Despacito yang saat ini sedang hits. Sebelum memulai gerakan ala zumba di sesi ini, senamers tampak fokus mempelajari gerakan baru. Dua kali instruktur memberikan arahan, senamers tampak telah luwes. Selain karena musik yang menghibur, juga gerakan yang beriramadan mudah diingat. Usai lagu bernuansa latin tersebut, senamers diajak meregangkan otot dalam iringan musik India. (mg19/aim)
 

Berita Terkait