Zuumba Goyang Ribuan Senamers Rampal


MALANG - Heboh, senam aerobik yang digelar Malang Post, Minggu (20/1) pagi kemarin. Di lapangan Rampal, ribuan peserta tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Kodim 0833 Kota Malang itu. Meski matahari pagi bersinar terik, tak menyurutkan peserta untuk tetap bergoyang.
Seperti biasa, senam rutin ini dibagi beberapa sesi. Diawali dengan sesi pemanasan. Pada sesi ini tampil sebagai instruktur Sugeng Buhenol. Instruktur reguler senam Rampal, memulai dengan gerakan pemanasan, dan  mengajak peserta menggoyangkan kaki, tangan, hingga kepala dengan gerakan-gerakan sederhana.
"Suaranya mana pojok? Mana suara Rampal?? Mana suara Malang Post?," teriak Sugeng maupun Ellen secara bergantian. Dan teriakan itupun langsung disambut riuh peserta.
Antusias peserta senam rampal semakin menjadi saat sesi zumba.
Ellen yang memimpin zumba tak hanya mengajak peserta bergoyang. Tapi juga mengajak peserta melompat-lompat. Gerakan zumba yang rancak, semula memang membuat peserta kewalahan. Tapi itu tidak lama, karena dengan cepat peserta menyesuaikan.
Semangat peserta pun kian menjadi, karena  dua instruktur ini terus mengajak peserta berinteraksi.
Lidya salah satu peserta senam sempat istirahat minum di tengah-tengah gerakan zumba. Tapi dia kembali setelah nafasnya sudah mulai teratur.
"Sayang kalau gak lanjut," urai wanita yang mengaku warga Sawojajar ini.
Senam Rampal sendiri diakhiri dengan gerakan pelemasan otot. Lagu dangdut yang mengiringi senam pun dibuat slow, agat peserta tidak tegang.
Sementara Koordinator senam rRmpal Sudarno Seman memberikan apresiasi kepada peserta senam. Dia juga beberapa kali melakukan interaksi dengan peserta. "Mana suaranya Rampal?," teriak Sudarno yang direspon teriakan riuh para peserta.
Sebelumnya, Sudarno juga mengajak peserta kedepannya datang lebih pagi, agar durasi senam lebih lama dan tak kepanasan.(ira/aim)

Berita Lainnya :