Belajar Teliti dari Hobi Otomotif


Hobi otomotif nampaknya memiliki filosofi tersendiri  bagi Deputi Bisnis BTN Wilayah Malang, Ahmad Fatoni. Baginya, saat menjalani hobi tersebut, ia harus fokus dan selalu waspada.

“Semua panca indra berfungsi pada saat balapan. Ketelitian dan kesabaran diperlukan pada saat mengemudi. Sama dengan di kantor, kita harus tahu kapan waktunya mengejar target dan kapan waktunya untuk hati-hati,” ungkap istri dari Nur Laili ini.
Laki-laki asal Malang ini mengatakan, pada saat jenuh dalam bekerja dirinya pasti akan langsung tancap gas dan berkendara. Dengan berkendara ia merasa seperti sedang berekreasi . Semua rasa jenuh saat menghadapi kerjaan di kantor akan hilang seketika saat dia sedang mengendarai mobilnya. “Meskipun hanya di jalan raya, tetapi saya sudah cukup senang,” imbuhnya sembari  mengaku jika akhir-akhir ini dia sudah tidak pernah balapan di sirkuit, lantaran pekerjaan yang sangat banyak.

Kecintaannya pada dunia otomotif tidak sampai di situ saja, Fatoni juga selalu melakukan perbaikan sendiri pada tiga mobil yang dia miliki. Bahkan jika libur dan tak ingin mengendarai mobilnya, dirinya selalu mengutak-atik kendaraan roda empat tersebut.
“Kalau ada yang kurang nyaman, ya saya sendiri yang turun tangan membenahi. Dari SMA dulu, saya sudah sering mengutak-atik mobil. Sekarang jadi hafal dan sangat jarang ke bengkel kalau tidak memiliki kerusakan yang parah,” tandasnya. (yun/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :