Tenang Bikin Awet Muda

 
Penampilan Anwar Santoso, Owner Rumah Makan Ayam Kremes Madura, Potre Koneng sekilas tampak seperti masih berumur 40 tahunan. Padahal jika ditelisik, laki-laki tersebut sudah berusia 61 tahun. 
Hobi bermain musik, traveling, serta fotografi lah yang membuat laki-laki asli Malang ini terkesan masih muda. Meskipun banyak kerjaan, yakni mengelola rumah makannya, Anwar selalu menyisihkan waktu untuk hobi-hobinya tersebut. 
“Bagi saya hobi saya bisa menjadi obat dikala saya sedang suntuk melakoni kerjaan. Satu minggu sekali saya selalu meluangkan waktu untuk bermain gitar atau jalan-jalan. Dari hobi itulah yang saya rasa  menjadikan saya terkesan masih muda,”  tambah laki-laki yang memiliki lima cucu ini.
Tak hanya hobinya saja yang menjadikan laki-laki asli Malang ini awet muda. Dia juga mengaku tak pernah mengambil pusing setiap menghadapi masalah dalam hidupnya. Meski ada masalah dia selalu optimis akan ada jalan keluarnya.
“Yang namanya hidup pasti ada masalah, tapi saya selalu tenang. Biasanya untuk meringankan masalah saya alihkan dengan main gitar atau jalan-jalan,” jelasnya.
Baginya masalah seberat apapun akan mudah diselesaikan, ketika hati dalam keadaan tenang. Dengan mengerjakan hobinya, bisa menenangkan fikiran dan juga bisa menikmati hidup.
“Bagi saya hidup itu disyukuri saja dan jangan kebanyakan beban. Selalu tersenyum itu yang penting, selain menjadi sehat juga  awet muda,” tandasnya. (yun/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :