Daftar Sekolah Dekat Rumah, Antre Mulai Subuh


MALANG - Antrean orang tua  murid mendaftarkan anaknya di SMPN di Kota Malang mengular, Senin (20/5). Bahkan ada orang tua murid rela antre sejak pukul 03.00 WIB demi anaknya diterima di sekolah dekat rumah sesuai zonasi. Mendikbud Muhajir Effendy sempat melihat langsung antrean di SMPN 1 Malang.
Membeludaknya pendaftaran siswa baru itu bersamaan dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri jalur zonasi. Pendaftaran dibuka hingga Rabu (22/5) besok. Jam pendaftaran dimulai pukul 08.00-14.00 WIB.
Sejumlah orang tua yang akan mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Malang misalnya, mengantre di sekolah pukul 03.00 WIB. Tujuannya untuk mendapat nomor antrean satu di sekolah yang berada di zona satu. Yakni SMPN 1, SMPN 6 dan SMPN 8 Malang.

Siswa MTs Mu’allimin NU Digembleng tentang Salat


MALANG - Bulan Puasa Ramadan 1440 H kali ini dijadikan momentum untuk memperdalam ilmu pengetahuan agama Islam dan sosial bagi siswa MTs Mu’allimin NU. Karenanya, bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi siswa MTs Mu’allimin NU untuk belajar tidak hanya dengan teori, tetapi juga praktik.
Di bidang agama, mereka belajar tentang fikih. Diantaranya materi salat dan puasa. Jika di luar Ramadan materi tentang puasa hanya teori, maka kali ini siswa menerapkan langsung puasa sesuai tuntunan syariat agama.

Dibuka Sampai 20 Juni, Ayo Segera Daftar Jalur UMPN Polinema


MALANG - Pendaftaran Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) seluruh Indonesia telah dibuka, Senin (20/5) sampai tanggal 20 Juni 2019 mendatang. Politeknik Negeri Malang (Polinema) termasuk perguruan tinggi yang melaksanakan seleksi jalur ini. Masyarakat yang berminat masuk Polinema malalui jalur UMPN hendaknya mendaftar sesegera mungkin. Karena waktu sebulan yang direncanakan diperkirakan hanya efektif sekitar tiga minggu saja.
Sebab waktu yang ada akan terpotong dengan masa liburan. Termasuk libur Hari Raya Idul Fitri.

Berita Terkait

Berita Lainnya :