Menuju ISO 9001, Unisma Terapkan e-Documen


MALANG- Era globalisasi dengan perkembangan teknologi informasi saat ini mengharuskan penguasaan elektronik document management sistem yang baik.
Untuk itu Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan pelatihan elektronik documen dalam tahap implementasi, yang difokuskan untuk seluruh staff administrasi yang ada di lingkungan Unisma.
Dalam tahap pertama pelatihan ini di tujukan untuk staff administrasi untuk setiap fakultas, dan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan e document yang di tujukan untuk staff di unit dan lembaga masing-masing
Dilaksanakannya workshop e-document ini guna memenuhi kebutuhan di era digital dalam hal kecepatan akses pencarian, kemudahan dan keamanan penyimpanan serta menjadi solusi terbaik dalam bidang kearsipan
Rektor universitas Islam Malang , Prof Dr H Maskuri, M.Si mengungkapkan bahwa target dari pelatihan ini ialah menuju ISO 9001.
"Semata-mata ini adalah ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan di tahun 2018 ini Unisma dapat memasuki ISO," ungkap Maskuri, M.Si dalam sambutannya saat membuka secara resmi Workshop Implementasi Manajemen E-document Universitas Islam Malang. 
Maskuri juga menyampaikan, peningkatan kualitas kearsipan ini merupakan hal yang berat. Tapi, lanjutnya, karyawan tidak perlu khawatir karena fasilitator akan mendampingi secara penuh. Terutama memaparkan berbagai teknik  filing atau pengetahuan filing serta prosedur-prosedur yang efektif untuk diterapkan.
Pendampingan secara intensif ini dilakukan untuk mencapai hasil yang di inginkan, agar seluruh staff yang mengikuti workshop dapat langsung mengaplikasikannya dalam pekerjaan di kantor selepas pelatihan. Selanjutnya, hasilnya akan langsung dievaluasi sebulan lagi oleh Rektor. 
"Kuncinya adalah bekerja tanpa pamrih. Kalau memang dirasa berat, ya dikerjakan secara bersama-sama saling memperkuat satu sama lain. Karena hakikatnya hidup itu tidak boleh mudah mengeluh. Yang pasti hidup itu harus terus maju menyelesaikan masalah," tutupnya. (oci/adv)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...