UB Inkubasi Lulusan SMK

 
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) akan membangun membangun laboratorium lapang terpadu pusat pelatihan vocational incubator community di Simpang Lima Gumul, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. 
Fasilitas ini merupakan aksi UB menyikapi program pemerintah dan gubernur Jatim untuk membuka dan menyerap tenaga kerja di bidang industry, serta mewadahi siswa SMK yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Terutama bagi jurusan seperti Teknik Informatika, Teknik Mesin hingga Pertanian.
“Pembangunan vocational incubator tersebut adalah antisipasi ledakan lulusan SMK di Jawa Timur pada tahun 2019 nanti. Dengan begitu UB melakukan sinergi untuk menyerap ledakan lulusan SMK tersebut,” ungkap Kepala Humas UB Kotok Gurito. 
Selain menggandeng Pemkab Kediri, wadah untuk siswa SMK tersebut juga disupport perusahaan elektronik, LG. Kerja sama UB dengan LG sebagai instruktur di bidang industri. 
“Kerja sama dengan salah satu industri elektronik ini adalah sinergi antara lembaga pendidikan sebagai instruktur di vocational incubator milik UB,” ujar Kotok kepada Malang Post. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...