Madrasah Tanpa Pustakawan, UIN Buka Prodi Perpustakaan

 
MALANG – Fakultas Ilmu Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang pada tahun ini akan membuka prodi baru sarjana (S1) Perpustakaan. Rencananya pada program studi Perpustakaan tersebut, kuota mahasiswa yang akan diterima sebanyak 40 kursi. 
Pembukaan prodi baru tersebut, diungkapkan oleh Rektor UIN, Prof Dr Abdul Haris M.Ag karena hampir semua madrasah belum memiliki pustakawan. Haris, sapaan akrabnya menjelaskan, prodi yang masuk dalam Fakultas Humaniora tersebut saat ini sedang menunggu izin keluar. 
“Namun pada tahun ini sudah bisa menjadi pilihan prodi bagi calon mahasiswa baru. Pasalnya pustakawan sangat dibutuhkan saat ini. Karena masih banyak madrasah-madrasah yang belum memiliki pustakawan,” ujar Haris kepada Malang Post.
Untuk kuota yang akan diterima nantinya sekitar 40 maba untuk prodi perpustakaan. Sementara untuk Fakultas Humaniora, diungkapnya ada dua prodi diantaranya, Bahasa dan Sastra Arab dengan jumlah kuota 210 serta Bahasa dan Sastra Inggris sebanyak 258. Di mana total untuk kuota keduanya adalah pada tahun ini sebanyak 468 kursi. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :