magista scarpe da calcio Kelas Internasional Terima 13 Mahasiswa Asing


Kelas Internasional Terima 13 Mahasiswa Asing


MALANG - Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB menggelar kelas internasional bekerja sama dengan UMM Malaysia dan Burapha University Thailand. Kerja sama ini merupakan tahun keempat yang dilakukan dalam bentuk pertukaran pelajar. Bahkan sebelumnya, FIA UB juga mengadakan program double degree dengan beberapa Universitas di Jepang.
“Sebanyak total 13 mahasiswa yang kami terima dalam kelas internasional, 10 mahasiswa dari UMM Malaysia dan 3 mahasiswa dari Burapha University Thailand. Kita juga mengirim 10 orang mengikuti program di sana, jadi dalam bentuk pertukaran pelajar,” ujar Ketua Jurusan Administrasi Publik Drs. Andy Fefta Wijaya MDA PhD kepada Malang Post, kemarin.
Program ini akan berjalan selama satu semester yang berakhir pada Juni nanti. Materi yang diajarkan dalam kelas internasional tentu yang berhubungan dengan mata kuliah di prodi administrasi publik, salah satunya manajemen lintas budaya, manajemen pemerintahan, dan seminar on governance. Sementara itu, bagi mahasiswa FIA UB yang mengikuti pertukaran pelajar dan mengambil mata kuliah di Malaysia nantinya juga akan diakreditasi.
“Ya mereka akan mendapatkan 8 mata kuliah selama seminggu, dari sisi materi yang akan diberikan juga berupa kasus-kasus di Indonesia dan sosial kemasyarakatan sehingga saling mengenal dan dapat dibandingkan. Mahasiswa kita di sana juga akan diakreditasi dan saling transfer ilmu,” imbuh pria berkacamata ini.
Menurutnya yang paling penting dalam kelas internasional ini adalah semakin mengenalkan sistem dan kualitas pembelajaran antar negara. Kelas ini juga gencar mengenalkan budaya antar komunitas internasional sehingga berperan penting sebagai media promosi UB dan negara Indonesia secara menyeluruh. Bagi universitas, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi keilmuan dengan standar internasional.
“Sebelumnya, kami juga bekerja sama dengan Jepang untuk linkage programme atau double degree untuk mengembangkan program magister dan doctor dengan menggandeng beberapa universitas di Jepang pada 2006,” ungkapnya.
Mengembangkan program berkelanjutan, FIA UB juga akan mengadakan  kegiatan Soulth East Asia Global Governance yang merupakan  forum seminar internasional antar mahasiswa dari Asia Tenggara dengan lintas mahasiswa maupun pengajar. Kegiatan ini akan digelar di FIA UB pada bulan Mei mendatang.
Sementara itu, hari ini FIA UB akan menggelar pelepasan bagi 144 alumni. Predikat terbaik diraih lulusan Prodi S1 Perpajakan, Hafidhah Fachrina, S.Pn yang meraih IPK 3.75. (mg3/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang