Makin Panas Jelang Laga Final


MALANG – Hari keempat Pekan Prestasi Mardi Wiyata XII berlangsung semakin seru. Rabu (14/2), digelar kompetisi futsal yang kini akan memasuki babak perdelapan final. Pertandingan pun kian ketat, salah satunya adalah pertandingan antara SDN Sukun 1 melawan SDN Bareng 3.
Dari awal, laga ini memang cukup menarik perhatian. Permainan kedua tim tak kalah hebatnya. Namun, saat babak pertama dimulai tampak tim dari SDN Bareng 3 langsung agresif dan dominan menguasai pertandingan. Hanya beberapa menit saja, duet penyerang Rafi dan Vicky langsung berhasil melesakkan gol. Duet ini memang terlihat sangat merepotkan barisan pertahanan tim SDN Sukun 1 hingga berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-1.
Pada babak kedua, tim dari SDN Sukun 1 menerapkan strategi lain. Rafi yang pada babak pertama dominan menguasai bola, pada babak kedua penguasaan bola berkurang. Strategi ini pun tampak berhasil karena tim dari SDN Sukun 1 mampu mengejar ketertinggalan. Namun karena peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, SDN Bareng 3 masih mampu mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 4-3. Hasil ini pun membawa tim dari Bareng 3 untuk melaju ke babak selanjutnya.
Tim yang lolos pada babak selanjutnya yakni dari SDN Polehan 2, SDK St Fransiskus Lawang, SDN Rampal Celaket 1, SDK Mardi Wiyata 2, SDKr Charis, SDN Bareng 3, SDN Gadang 1 dan MIN 1 Malang.
“Besok (hari ini,Red) akan dilangsungkan babak perdelapan final dan juga perempat final. Untuk laga final dan perebutan posisi ketiga akan diadakan pada hari Jumat besok,” ujar Dika, koordinator futsal Pekan Prestasi Mardi Wiyata XII.
Sementara itu, selain futsal, pada hari keempat ini juga telah diumumkan beberapa pemenang dari bidang lomba mewarna dan menggambar. Pada bidang lomba mewarna kategori A berhasil dimenangkan oleh Michelle dari SDK St Yusup 2 dan pada kategori B diraih oleh Amira Vanesa dari MI Tahfid Al-Asyhar. Sedangkan pada bidang lomba menggambar, juara pertama diraih oleh Naura Khansa dari SD NU 1 Trate Gresik.
Sofia Ira Andriana S.E., Ketua Panitia Pekan Prestasi Mardi Wiyata XII mengatakan bahwa lomba yang akan digelar pada hari ini tak akan kalah seru dan merupakan lomba yang sangat ditunggu tunggu. Agenda hari ini, akan dilangsungkan lomba pramuka yang akan saling beradu kekompakan, ketangkasan dan kreativitas.
“Besok (hari ini,Red) ada 11 regu. Tiap regu maksimal 8 orang. Pramuka itu biasanya memang tentang ketangkasan dan kreativitas mereka. Tiap tahun muncul hal hal baru,” kata Sofi, sapaannya.
Pekan Prestasi Mardi Wiyata yang ke XII ini pun rencananya akan ditutup pada hari Sabtu dan akan dimeriahkan oleh artis ibukota, Sheryl Sheinafia.
“Hari Jumat ada final, di hari Sabtu itu masih ada 3 lomba, modern dance, fashion dan photogenik. Sedangkan penerimaan hadiah diserahkan Sabtu mendatang,” katanya. (yan/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :