magista scarpe da calcio Gebyar Mardi Wiyata Berlangsung Semarak


Gebyar Mardi Wiyata Berlangsung Semarak


 
MALANG - Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XII yang digelar SMPK Mardi Wiyata berlangsung sukses. Kegiatan ini ditutup Sabtu (17/2) sore dengan gebyar dan meriah. Aksi panggung Sheryl Sheinafia sebagai guest star dalam acara tersebut sukses mengguncang pentas dan menghibur ribuan penonton yang memenuhi lapangan SMPK Mardi Wiyata. 
Penampilan Sheryl sukses membuat suluruh penonton bernyanyi. Aksinya yang memang dinantikan sejak beberapa hari sebelumnya, membuat para fans terhibur. Hampir semua penonton mengangkat tangan sembari mengabadikan penampilan Sheryl dengan ponsel yang dipegang.   
Tak hanya itu, semuanya berdiri dan bernyanyi mengikuti setiap lagu yang dinyanyikan. Gebyar acara yang menjadi puncak Mardi Wiyata Cup XII ini mendapat  respon positif dari masyrakat. Sejak pukul 17.00 WIB, mereka sudah berduyun-duyun datang ke sekolah yang berlokasi di Jalan Semeru ini. 
Sebelum penampilan bintang tamu, panggung hiburan terlebih dahulu dimeriahkan siswa-siswi berbakat SMPK Mardi Wiyata. Aksi mereka pun tak kalah menyedot perhatian para penonton. Mulai dari grup musik band, bina vokalia, modern dance serta perpaduan seni musik dan tarian tradisional yang dikemas dengan tema pelita nusantara, sukses tampil memukau. 
Mardi Wiyata Cup XII tahun ini  memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran artis lokal dan nasional,  menjadi warna tersendiri untuk pelaksanaan Mardi Wiyata Cup XII yang penuh dengan aksi dan kreasi. Kepala SMPK Mardi Wiyata, Drs Jeremias Torimtubun mengungkapkan alasan menghadirkan artis muda yang kini sedang digandrungi remaja di Tanah Air tersebut. 
"Dengan menghadirkannya,  kami ingin memotivasi siswa-siswi SMPK Mardi Wiyata untuk terus berkarya dan berekspresi," ucapnya. 
Motivasi siswa juga diharapkan bisa tumbuh dengan hadirnya pemain-pemain Arema FC di pembukaan acara beberapa waktu lalu. Thiago Furtuoso dan Rodrigo Ost Dos Santos yang tahun ini menjadi tamu di SMPK Mardi Wiyata.
"Semangat inilah yang kami ingin tumbuhkan pada guru dan seluruh siswa,  sehingga SMPK Mardi Wiyata mendunia," ungkap Jeri, sapaan akrabnya.
Kata mendunia, diartikan Jeri sebagai sikap mental yang kuat serta tekad yang ingin terus melangkah maju di segala sektor pendidikan. Sebagai contoh, dalam pelaksanaan even Mardi Wiyata Cup tahun ini, pihaknya tidak tangung-tanggung mendatangkan bintang Arema FC, grup band D’Cross serta Sheryl Sheinafia.
Mental inilah yang diharapkan dapat berimbas pada peraihan prestasi siswa-siswinya. Tidak hanya semangat berkompetisi di tingkat lokal, tapi juga nasional bahkan internasional.
“Apapun yang kami lakukan merupakan upaya untuk memotivasi anak-anak agar semangat belajar dan berlatih untuk mencapai cita-cita mereka,” tambahnya.
Pria ramah ini juga mengapresiasi seluruh peserta Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XII. Dari seluruh lomba yang digelar, semuanya diikuti dengan baik dan sportif. Tidak ada pihak yang mengajukan komplain karena adanya ketidakpuasan atau lain sebagainya.
“Ini menandakan kalau mereka sudah memahami aturan-aturan yang berlaku di setiap lomba yang digelar. Kami sangat salut dengan sikap sportif mereka yang telah bersama kami selama 12 tahun berlangsungnya Mardi Wiyata Cup,” tuturnya.
Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup, merupakan program tahunan yang digelar untuk mengenalkan SMPK Mardi Wiyata kepada masyarakat. Melalui ajang ini, diharapkan publik dapat mengenal lebih jauh tentang sekolah ini, termasuk metode pendidikan yang diterapkan. 
Selama ini, dalam melaksanakan tugas pendidikan, SMPK Mardi Wiyata menggunakan metode pendekatan pada siswa dengan spiritualitas hati. Setiap guru di sekolah menganggap setiap individu memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Caranya dengan pendekatan dan membangun potensi tersebut dari dalam diri siswa itu sendiri.
“Mungkin yang lain menganggap ini biasa-biasa saja, tapi bagi kami ini sangat penting, karena jika hati mengalami gesekan akibatnya akan fatal,” terangnya.
Dengan metode spiritualitas hati, kata Jeri, setiap individu merasa dihargai. Peran dan keberadaan anak di sekolah menjadi dipentingkan. Dengan demikian maka siswa akan terus berkarya dan berekspresi tanpa adanya batasan yang membuat mereka kerdil dan minder. 
Dengan komitmen inilah, SMPK Mardi Wiyata siap menerima peserta didik baru sebagai amanah dari kepercayaan yang diberikan masyarakat. Informasi pendaftaran bisa didapat di alamat sekolah, Jalan Semeru Kecamatan Klojen Kota Malang. (imm/sir/van)  

Berita Lainnya :