Ada Bonus Belajar di TBI


MALANG – Lebih dari 30 tahun, TBI sebagai penyedia layanan pelatihan Bahasa Inggris dengan 16 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia terus eksis salah satunya bagi masyarakat Malang. TBI Malang sendiri hadir sejak tahun 2002 yang berkomitmen untuk memberi kontribusi lebih pada dunia pendidikan.
“Kesadaran masyarakat pada bahasa Inggris terus meningkat sejak empat tahun lalu. Saat ini saja, lulus kuliah butuh TOEFL dan IELTS sehingga banyak yang sadar untuk menambah kemampuan bahasa Inggris,” ujar Manager TBI, Dwi Kurniawati kepada Malang Post kemarin di sela-sela perayaan ulang tahun TBI.
Ia melanjutkan, TBI juga memberikan bonus berupa workshop baik kategori anak-anak maupun dewasa. Program workshop terbagi dua kategori bagi anak-anak maupun dewasa setiap bulan dua kali. Bagi anak-anak tersedia wokshop Saturday kids club yang akan dinikmati siswa baik indoor maupun outdoor. Sementara bagi dewasa, workshop yang diberikan terkait dunia kerja yang akan bermanfaat bagi mahasiswa.
“Kurikulum semua terintegrasi Cambridge jadi tentu berkualitas,” bebernya.
Melalui kurikulum Cambridge, pendekatan pengajar dilakukan tiga tahap meliputi pendekatan komunikatif, student centered, task based approach. Ketiganya dikombinasi untuk membuat siswa seluruhnya berperan aktif. Selain itu, selama pembelajaran juga disiapkan banyak games, role play, serta diskusi kelompok sehingga tenaga pengajar lebih sedikit menerangkan.
“Dalam pembelajaran siswa dituntut aktif 100% berbicara bahasa Inggris. Meskipun ada yang canggung, nanti lama-lama pasti akan terbiasa, khususnya dalam berdiskusi,” tuturnya.
TBI adalah satu-satunya lembaga di Indonesia yang diotorisasi oleh University of Cambridge ESOL Examinations untuk menjalankan pelatihan CELTA (The Certificate in Teaching English to Speakers of Other Languages). Selain memberikan pelatihan bahasa Inggris untuk public, TBI juga memberikan pelatihan bahasa Inggris untuk beragam perusahaan swasta dan lembaga serta sejumlah organisasi pemerintah.
“Untuk memberikan pelayanan terbaik TBI juga menggaransi mutu pendidikan dengan 12 tenaga pengajar yang berkualifikasi internasional yang terdiri dari pengajar lokal maupun native speaker,” imbuhnya. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...