Buka Gelombang Inden, Tawarkan Kemudahan Administrasi


MTS Muhammadiyah 1 bersiap menyambut tahun ajaran baru 2018/2019. Madrasah bahkan sudah membuka jalur khusus bagi calon pendaftar. Namanya jalur inden, yang dibuka hingga akhir Februari.
Pendaftaran siswa baru melalui gelombang inden di MTS Muhammadiyah 1 Malang akan segera berakhir. Pendaftaran ini telah dibuka sejak Oktober lalu dan akan ditutup pada akhir bulan ini.
Untuk gelombang inden ini saja, kuota penerimaan siswa telah mencapai 40 persen. Belum termasuk untuk gelombang reguler yang akan dibuka pada bulan Maret mendatang.
Gelombang Inden ini tentu berbeda dengan penerimaan siswa baru dari jalur reguler. Siswa yang diterima melalui jalur inden ini juga termasuk untuk para siswa yang memiliki prestasi.
“Jalur prestasi sama dengan Inden, harus membuktikan sertifikat prestasi di tingkat kecamatan, daerah ataupun wilayah,” kata Djoko Triono, S.Pd., Panitia PPDB MTS Muhammadiyah 1 Malang kepada Malang Post, Senin (19/2).
Gelombang inden ini juga memiliki banyak keuntungan bagi siswa. Mulai dari kemudahan administrasi hingga peluang masuk dengan tanpa tes.  
“Banyak fasilitas dan kemudahan bagi calon peserta didik. Contoh terkait dengan biaya administrasi banyak potongan pendidikan di awal tahun ajaran baru. Kemudian Gelombang inden juga siswa jadi prioritas diterima tanpa tes,” ungkap Djoko.
Penerimaan peserta didik untuk jalur reguler, akan dibuka pada awal Maret hingga Juni mendatang dan akan ditutup sewaktu waktu jika kuota telah memenuhi. Melalui penerimaan peserta didik baru ini, diharapkan para calon peserta didik untuk segera melakukan pendaftaran. Peserta didik yang mendaftar di MTS Muhammadiyah 1 Malang akan dididik secara professional.
MTS Muhammadiyah 1 Malang berkomitmen untuk selalu mengasah dan meningkatkan pendidikan bagi peserta didik dengan mengedepankan pendidikan karakter. Salah satu wujudnya adalah dengan menggelar secara rutin kegiatan yang dapat mewadahi potensi dan bakat siswa. Tak hanya untuk siswanya saja, selain itu, MTS Muhammadiyah 1 Malang juga bahkan kerap kali mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi bakat dan potensi siswa SD yang nantinya juga akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.
Contohnya adalah kegiatan Macofest yang digelar awal bulan lalu. Kegiatan ini bahkan mampu mewadahi potensi dan bakat hingga sebanyak 500 siswa SD untuk berkompetisi dalam berbagai mata bidang lomba.
“Harapannya, selain untuk mengenalkan sekolah kami kepada pihak luar atau daerah Malang dan sekitarnya, Juga untuk siswa yang sudah kelas 6 SD/MI juga dan bergabung di sekolah kami dalam gelombang inden untuk meneruskan dan menggapai cita cita hidupnya,” pungkasnya. (yan/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...