All Out untuk Try Out


MALANG – Sinergi antara Malang Post dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) untuk melahirkan sekolah-sekolah hebat melalui program try out bersama akan berlangsung Rabu (22/2) besok. Try Out yang diikuti sebanyak 1.221 siswa itu rencananya juga akan mendapat kunjungan dari Ketua PW LP Ma'arif NU Jawa Timur Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag dan Ketua PCNU Kota Malang, KH. Isroqun Najah. Mereka akan memantau sekaligus memberikan support kepada siswa-siswa SD/MI di Kota Malang.
Ketua LP Ma’arif Kota Malang Dr. HM Sulthon M.Pd mengatakan, persiapan try out jenjang SD/MI di bawah LP Ma'arif NU tersebut sangat matang. Baik untuk persiapaan soal, pendistribusian dan pengumuman hasil dari try out. “Kami sudah siapkan matang semuanya, baik dari proses pembuatan soal yang terhitung cepat karena seluruh kepala sekolah telah memberikan tip kepada guru-guru SD/MI LP Ma'arif NU terkait kesiapan besok,” ujar Sulthon kepada Malang Post.
Dari sinergi di bidang pendidikan melalui program try out ini, merupakan inisisatif dari LP Ma'arif NU yang telah menjalin hubungan baik sejak lama dengan Malang Post. Sehingga, hal positif yang bertujuan untuk mempersiapkan ujian maupun meningkatkan kualitas pendidikan tingkat dasar di bawah LP Ma'arif NU bisa terus berlanjut.
Bahkan ia juga berkeinginan try out serupa dapat digelar untuk tingkat SMP dan SMA. Sehingga kegiatan yang memiliki dampak positif ini tidak berhenti di tingkat dasar. “Kami ingin ini berlanjut hingga tingkat SMP dan SMA. Sehingga ada banyak manfaat yang didapat bagi kedua belah pihak,” tegasnya.
Sulthon mengatakan, kerja sama ini tidak akan berhenti pada program try out. Potensi, prestasi akademik dan non akademik dari siswa siswi sekolah LP Ma’arif NU akan dipublikasikan di Malang Post. “Kami juga ingin, try out nanti berlangsung aman, tertib dan lancar. Mulai dari tahap awal hingga akhir, sehingga pengumuman peringkat bisa langsung kami sampaikan,” pungkasnya.(eri/han)

Berita Terkait

Berita Lainnya :