SMAN 8 Makin Dikenal Karena Prestasi


MALANG – Sudah 45 tahun SMAN 8 menjadi salah satu sekolah yang dipercaya. Pada hari jadinya, SMAN 8 menyelenggarakan serangkaian acara mulai dari event kreatif setiap ekskul seperti sharihasta journalist party, dilanjutkan dengan jalan sehat, malam keakraban, serta syukuran.
“45 tahun ini sebagai puncak peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik. Selain prestasi juga terdapat peningkatan infrastruktur dari tahun ke tahun,” ujar Kepala SMAN 8 Malang, Dr H Moh Sulthon MPd kepada Malang Post kemarin.
SMAN 8 Malang kini sudah semakin dikenal, lanjutnya. Baru-baru ini bahkan SMAN 8 Malang telah ikut berkompetisi pada ajang basket DBL secara internasional dan tim mampu mengalahkan tim dari China. Selain itu, prestasi pembangkit listrik tenaga surya yang kala itu diresmikan oleh Mendikbud. Sebelumnya telah banyak dikenal fasilitas tambahan seperti UKS dan perpustakaan digital.
“SMAN 8 dikenal sebagai satu-satunya SMA negeri di kota Malang yang memiliki pembangkit listrik tenaga surya untuk digunakan sebagai infrastruktur belajar dan telah menempuh pilot project,” imbuhnya.
Siswa SMAN 8 Malang selama ini cukup aktif dalam menciptakan inovasi dan kreasi event-event yang digelar di sekolah. Dalam serangkaian HUT SMAN 8 Malang siswa juga aktif berkreasi memunculkan tema unik seperti kemegahan dunia.
“Saya yakin siswa SMAN 8 Malang sangat kreatif, mereka mampu peka dalam mempelajari hal baru termasuk budaya asing. Namun tetap harus ada filter agar tidak meninggalkan budaya Indonesia. Mutu pendidikan jangan sampai turun baik prestasi akademik maupun non akademik,” ungkapnya. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :