magista scarpe da calcio 2400 Orang Baca Alquran 7 Hari 7 Malam di UB


2400 Orang Baca Alquran 7 Hari 7 Malam di UB

MALANG – Sejak kemarin hingga tujuh hari ke depan, lantunan ayat Alquran akan mengalun tanpa henti dari kampus Universitas Brawijaya (UB). Pembacaan ayat suci akan dilakukan oleh 300 penghapal Alquran dan 2100 masyarakat umum yang terdiri dari santri dan siswa. Sebanyak 17 sekolah dilibatkan dalam kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut MTQ Mahasiswa Nasional (MTQMN) ini. 
“Semuanya akan dilakukan non stop. Jadi nanti, akan terus berlantun ayat suci Alquran di Masjid Raden Patah,” kata dia.
Sistem khataman Alquran terbagi menjadi dua yaitu  bil ghoib, hafalan Alquran oleh 300 hafiz/hafizah yang dibagi berdasar shift dan  bi nadhor, membaca Alquran yang diisi oleh masyarakat umum dan santri santriwati dari pondok pesantren.
Khataman dilaksanakan kemarin mulai jam 09.00 WIB hingga 15.00 WIB oleh 12 orang hafidzah. Shift kedua, dilanjutkan oleh Hafidz sebanyak 12 orang. Pemecahan rekor MURI dibuka Rektor UB, Prof. Mochammad Bisri, MS.
Sementara itu, Penanggungjawab Rekor MURI Setya Kurniawati mengatakan, peserta yang mendaftarkan diri secara online sudah melebihi target yang ditetapkan. 
“Karena peserta lebih, jadi kami memang belum membagi jadwal membaca dan menghafalnya. Semuanya masih kami atur sementara dulu. Yang penting tidak sampai terputus. Itu tanggung jawab kami sebagai panitia,” katanya.
Salah satu peserta, Darum Nikmah, mengatakan ia sengaja mendaftar untuk ikut terlibat dalam pemecahan rekor MURI kali ini. Motivasinya adalah untuk membangkitkan rasa cintanya terhadap Alquran, serta menjadi pengalamannya terlibat dalam pemecahan rekor MURI. 
“Kalau biasanya saya hanya menghafal pada acara-acara keagamaan saja tanpa ada misi khusus. Kalau ini terlibat dalam misi khusus untuk pemecahan MURI, jadi saya merasa lebih bersemangat dari biasanya,” tandasnya.
Penutupan Rekor MURI Khotmil Quran dilaksanakan 2 Agustus mendatang. Rencananya juga akan mengundang para Haifdz/Hafidzah untuk membaca Alquran secara bersama-sama. (sin/oci)
 

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang