Siswa Ma’arif Siap Kalahkan Sekolah Favorit



MALANG - Kebahagiaan tergambar jelas dari wajah Zara Salsa, siswi SD NU Blimbing Kota Malang. Betapa tidak, ia berhasil menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan try out bersama LP Ma’arif NU-Malang Post, Rabu (21/2) lalu.
Dari 1.221 peserta try out, Zara keluar jadi peringkat pertama. Tak heran, kepala sekolahnya pun terlihat bangga. Ketika nama Zara disebut untuk menerima piala dari Ketua LP Ma’arif Kota Malang Dr HM Sulthon, MPd, sang kepala sekolah tak ketinggalan ikut mendampingi. Orang tua Zara pun tak mau ketinggalan mengabadikan foto mereka.
Begitulah suasana gembira campur haru yang terasa dalam acara penyerahan piala pada 10 siswa peraih nilai terbaik try out. Setelah menyelesaikan 100 soal try out dengan tiga mata pelajaran, terpilihlah para juara. Zara Salsa dari SD NU Blimbing mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya dalam try out ini.
“Saya kemarin sih yang agak susah bahasa Indonesia, mungkin karena banyak bacaannya,” ungkap siswa yang juga menjuarai ujian tingkat kecamatan ini.
Sama halnya dengan Zara, juara 2 Imelda Rahma mengaku mempersiapkan dirinya dengan belajar dan mengikuti tambahan di rumah. Siswa pemalu ini mengungkapkan harapannya menjadi guru nanti.
“Ingin nilai yang lebih bagus dan berharap jadi guru,” tuturnya.
10 besar peserta terbaik try out perdana LP Ma’arif bersama Malang Post mendapatkan piagam, kemarin. Mereka menerima penghargaan dan mendapat dukungan dari pimpinan LP Ma’arif beserta jajaran Malang Post untuk terus bersaing dalam menghadapi UASBN mendatang.
“Dari sebanyak 1221 peserta try out dan hanya 10 yang terpilih, ini harus dipertahankan untuk mendapat nilai yang bagus. Ya kita harus bisa bersaing,” ujar Ketua LP Ma’arif kota Malang, Dr HM Sulthon MPd.
Tidak menutup kemungkinan 10 besar ini nantinya akan mengalahkan prestasi sekolah favorit, lanjutnya. Sulthonberharap,pimpinan mampu memonitoring seluruh sekolah di bawah naungan Ma’arif untuk menjaga mutu pendidikan.
Kerjasama LPP Ma’arif bersama Malang Post ini harus terus ditingkatkan agar dapat bersinergi di dunia pendidikan. Melalui pendekatan media Malang Post, akan ditingkatkan program LP Ma’arif lainnya secara bertahap dan serentak di kota Malang.
“Banyak sekolah-sekolah Ma’arif yang berada di gunung, siapa tahu kita dapat melahirkan calon presiden disana. Kami ingin mengajak Malang Post juga sering berkunjung di sekolah Ma’arif yang belum terjangkau,” ungkapnya.
Dr H. Mochtar Data, M.Pd, WakilKetua NU Kota Malang bidang Pendidikan dan Seni Budayayang hadir dalam acara kemarin menegaskan, kerjasama yang berharga ini berhasil memunculkan wajah-wajah generasi NU.
“Kami salut dengan seluruh guru pembina sehingga kejuaraan berikutnya bisa dikembangkan,” harapnya.
Dukungan juga disampaikan Direktur Malang Post, Juniarno D Purwanto. Semangat Malang Post berupa Tri Darma salah satunya mencerdaskan bangsa sehingga pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan peran media. Malang Post siap menerima ide apapun untuk saling berkontribusi dalam program pendidikan.
“Kami yakin lembaga binaan Ma’arif NU bisa bersaing,Malang Post siap berkontribusi,” tandasnya. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...