magista scarpe da calcio Konsorsium KUI, Promosi Malang Raya ke 40 Negara


Konsorsium KUI, Promosi Malang Raya ke 40 Negara


MALANG – Sebanyak 150 mahasiswa dari 40 negara akan mendarat di Malang pada bulan Juli hingga Agustus 2018 ini. Seluruh mahasiswa tersebut akan melakukan penilitian dan berbagi pengetahuan bersama mahasiswa di 13 PTN/PTS di Kota Malang dalam bidang pariwisata.
Kerja sama antara PTN/PTS Kota Malang dengan Perguruan Tinggi Asing tersebut, merupakan hasil dari deklarasi Konsorsium Kantor Urusan Internasional (KUI) yang baru saja digagas oleh 13 PTN/S di Universitas Merdeka Malang. Koordinator Konsorsium KUI Malang Raya Drs. Suparto M.Pd mengatakan jika gagasan untuk mendeklarasikan konsorsium KUI tersebut merupakan tujuan untuk internasionalisasi seacara bersama-sama.
“Konsorsium KUI Malang Raya ini bertujuan agar seluruh PTN/PTS di Malang Raya bersama-sama untuk go internasional. Karena selama ini berjalan sendiri-sendiri. Karena itu, saat inilah waktunya bersama-sama untuk berkolaborasi di kancah internasional, bukannya berkompetisi antar PTN/S di Malang,” ujar Suparto kepada Malang Post.
Sementara itu, Kepala KUI Unmer, Pindo Tutuko S.T M.T Ph.D menambahkan, dengan diadakan konsorsium tersebut, program yang akan berjalan di tahun pertama akan menyasar bidang pariwisata. Nantinya, mahasiswa akan diturunkan di tiga wilayah Malang Raya. Untuk Kota Malang ditempatkan di Kampung Polowijen, untuk Kota Batu, di Kampung Brau, Buniaji yang merupakan tempat wisata bunga dan Kabupaten Malang yang berada di pantai Lenggoksono.
Dari program tersebut, KUI Malang Raya berharap ada manfaat yang bisa didapat dari penelitian untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemerintah. Dengan menghadirkan solusi berbagai bentuk, mulai dari perangkat keras yang berwujud prototype hingga perangkat lunak seperti aplikasi.
“Kami ingin dari program ini bisa juga bisa mengenalkan Malang Raya di mata dunia. Selain itu, setiap tahunnya, program yang dijalankan oleh KUI juga akan berubah sesuai dengan kebutuhan yang bisa dimanfaatkan dengan bijak,” pungkasnya. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :