Tim SDK Cor Jesu Juara 1 Lomba Tari


MALANG - Delapan grup dance SD dari beberapa kota di Jawa Timur sukses menampilkan seni tari yang indah. Kreasi tari yang memadukan konsep tradisional dan modern ini tampil  memukau di depan penonton yang hadir dalam acara Saint Joseph 2 Smart Competition (SJ2SC) ke 7,  Sabtu (24/2) . 
Dalam event tersebut, Tim SDK Cor Jesu berhasil menjadi juara pertama dengan total skor 257. Disusul tim SDK Santa Clara Surabaya dengan skor 248 sebagai juara kedua dan tim SDK Kosayu 2 dengan skor 241 peraih juara ketiga.
Sebagai juara pertama tim SDK Cor Jesu  berhak mendapatkan 1 trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Untuk juara kedua dan ketiga juga mendapat trofi dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.
Ungkapan syukur disampaikan oleh para pelatih tim peraih juara.  Seperti yang disampaikan Vera selaku pelatih SDK Santa Clara. Meskipun baru pertama mengikuti lomba,  anak didiknya yang baru kelas 1 dan 2 berhasil menorehkan prestasi. Juara 2 merupakan hasil yang sangat bagus mengingat lomba ini baru pertama mereka ikuti.  "Anak-anak itu hanya melihat kakak-kakak mereka yang berlatih di sekolah.  Sehingga termotivasi untuk belajar dan juga ikut berlomba untuk pertama kalinya.  Ini merupakan awal yang bagus untuk mereka," ucapnya.
Demikian juga disampaikan oleh Bayu, pelatih tim tari SDK Cor Jesu. Ia berharap anak didiknya tetap bersemangat dalam segala hal, sehingga setiap prestasi dapat diraih. Keberhasilan dalam tim merupakan hasil kerjasama yang baik, termasuk tetap menjaga kekompakan antar anggota. “Untuk team Cor Jesu tetap semangat, tetap kompak dan rendah hati. Dan untuk SMPK Kosayu 2  saya ucapkan selamat dan sukses, semoga di tahun mendatang semakin banyak pesertanya dan semakin meriah acaranya,” kata dia.
Setiap tarian yang ditampilkan oleh peserta lomba punya judul tersendiri sesuai konsep dan karakter yang dibawakan.  Di antaranya ada Garuda Nusantara, Nyambi Plenteng, Mutiara Khatulistiwa, Pesona Nusantara, Cakil, Eksotika Indonesia dan Gelang Room tari dari Madura.
SJ2SC merupakan agenda rutin SMPK Kolese Santo Yusup 2 yang digelar dua tahun sekali.  Tahun ini adalah yang ke 7 dan digelar sejak 22 Februari lalu.  Sabtu kemarin merupakan hari ketiga yang dimeriahkan dengan Lomba Dance oleh siswa siswi SD se-Jawa Timur. Antara lain dari Sumenep,  Bangkalan,  Sidoarjo,  Surabaya,  Malang dan sekitarnya. 
Seluruh peserta dinilai dewan juri telah tampil maksimal dengan ciri khas dan karakter masing-masing. Hanya saja dewan juri mengimbau kepada para pelatih,  agar gerakan tari harus sesuai dengan umur peserta. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti cedera dan sebagainya.  "Kalau penampilanya sudah bagus. Mereka semua telah tampil dengan penuh semangat," ucap Sita,  salah seorang juri. 
Minggu (25/2) hari ini, merupakan hari terakhir pelaksanaan SJ2SC ke 7. Kegiatan akan dimeriahkan dengan kompetisi sains oleh siswa-siswi SD/MI se Jawa Timur. Selain itu, hari ini juga akan digelar babak final turnamen futsal yang dilaksanakan di lapangan kampus ABM. (imm/sir/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :