Film Laris, Harus Tahu Selera Masyarakat


MALANG – Malang Film Festival (MAFI FEST) 2018 yang digagas oleh mahasiswa UKM kelompok Studi Sinematografi UMM kembali di gelar untuk yang ke-14 kalinya. Salah satu rangkaian acara MAFI FEST ini yakni workshop bertemakan Film Marketing and Impact Campaign  yang diselenggarakan, Selasa (27/2), di American Corner.
Kali ini MAFI FEST bekerjasama dengan United States of America Consulat Surabaya dan American Film Showcase untuk menghadirkan Ashley Hasz yang merupakan film marketer dari Amazon Studios Amerika. Workshop ini dihadiri pula oleh sekitar 40 peserta dari mahasiswa UMM dan para penggiat film dokumenter di Malang.
“Dalam pembuatan film, si pembuat harus tahu bagaimana selera masyarakat dan apa yang diinginkan. Dan ini bisa dilakukan dengan cara membuat film terbaik yang Anda bisa, karena setiap orang itu yang dicari film yang memiliki konten bagus, menjalin hubungan  dengan orang-orang yang berkecimpung di industri film,” ujar Ashley Hasz, ketika mendapat pertanyaan dari peserta bagaimana film itu bisa laku di pasaran.
Sebelumnya, tim MAFI FEST telah melakukan roadshow ke beberapa wilayah di Indonesia. Dari roadshow inilah tim MAFI FEST berhasil mengumpulkan lebih dari ratusan karya baik dari pelajar maupun mahasiswa. Karya film ini nantinya akan dipilih berdasarkan empat kategori yakni film fiksi untuk pelajar dan mahasiswa serta film documenter untuk pelajar dan mahasiswa.
“Roadshow kami lakukan di beberapa wilayah seperti Malang kami adakan dua kali roadshow, Banjarmasin, Trenggalek, dan Lombok,” pungkas Fikri Hidayat, Direktur Malang Film Festival 2018 sekaligus mahasiswa semester 8 Ilmu Komunikasi 2014. (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :