Hari Kedua PPDB Tanpa Antrean


MALANG – Hari kedua PPDB MTsN 1 terlihat lebih longgar dari sebelumnya. Pendaftar yang diwaliki oleh calon wali murid siswa didominasi bapak-bapak. Proses verifikasi lebih lancar dan cenderung responsif.
“Ini tadi tidak antre, proses verifikasi lebih cepat. Pelayanan bagus dan responsif,” ujar salah satu calon wali murid, Agus.
Ia memilih mendaftarkan anaknya di madrasah karena program agamanya, agar anaknya memperdalam agama untuk jenjang berikutnya. Setelah mendapatkan kartu peserta ujian berwarna kuning, dia mengumpulkan berkas berupa foto copy rapor dan kelakuan baik. Agus mengaku memberi kebebasan pada anaknya untuk memilih sekolah terpenting adalah pemberian motivasi yang terus dilakukan.
Berpendapat sama, Agus Susanto, calon wali murid asal Probolinggo mengaku menyekolahkan anaknya karena rekomendasi sekolah asalnya. Jauh-jauh dari Probolinggo, Agus memverifikasi kode pendaftaran anaknya yang bersekolah di MI Muhammadiyah Probolinggo ini. Putranya yang pernah menjuarai pidato bahasa Arab dan memperoleh piala emas ini, menjadi bekal untuk mendaftarkan anaknya di jalur unggulan. Setelah mendapat kartu peserta berwarna hijau, panitia mendapati berkasnya lengkap. Dari Probolinggo, dia mengaku merasa terbantu dengan pendaftaran sistem online tersebut.
“Tergantung test sih, nanti jika diterima saya punya rencana untuk mendaftarkan anak saya ke Ma’hadnya karena jauh. Sejauh ini juga tidak ada trouble saat pendaftaran,” tanggapnya.
Lain halnya dengan Sugianto, Dosen Olahraga di UM ini mengaku merekomendasikan sendiri MTsN 1 kepada keponakannya yang berada di Sulawesi. Bermukim di Manggasari, keponakannya juga ingin bersekolah di sekolah agama.
Sementara itu, Ketua PPDB MTs N 1, Winarta mengaku segala kendala PPDB pada hari pertama segera ditangani untuk mewujudkan kenyamanan calon wali murid saat menverifikasi dihari berikutnya. Terdata dari 100 pendaftar hanya 50-75 yang lolos verifikasi. (mg3/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...