Belajar Smart City dari Thailand

 
MALANG - Program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendatangkan pemateri dari Khon Koen University Thailand Dr Narin Jaroensappayanon. Prodi IP UMM mengadakan kuliah perdana mahasiswa semester 6 dengan tema Development Smart City as a Concept For The Sustainable di Aula Teknik GKB 3, Kamis (1/3).
Kepala Prodi Ilmu Pemerintahan, Salahudin, SIP, MSi, MPA menyampaikan hadirnya pemateri dari Thailand tersebut diharapkan dapat memberikan berbagai pamdangan baru tentang smart city bagi mahasiswa.
“Karena perkembangan ilmu luar biasa cepatnya, karena itu kita mengundang tamu dari luar negeri untuk berbagi,”ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Narin, salah satunya tentang praktis Smart City di negara-negara tetangga seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.
Salahudin menyampaikan, tidak sekedar kuliah tamu, ada target khusus yang ingin dicapai usai diselenggarakannya acara ini yaitu agar mahasiswa punya semangat untuk "sign in" dalam program pertukaran di Thailand, khususnya di Khon Koen University selama satu semester atau satu bulan.
“Kalau exchange sekitar satu sampai dua minggu, sedangkan sign in itu kita bisa satu bulan, satu semester dan nanti ada regulasi jurusan dan universitas untuk transfer kredit dengan mata kuliah yang ada disini,” tandas Salahudin. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :