Siang Ini, Final Kompetisi Basket

 
MALANG - Kosayu Dance and Basketball Competition 2018 menyuguhkan permainan yang menarik dan sportif dari para pesertanya. Salah satunya pertandingan yang dihelat Kamis, (1/3). Mempertemukan tim SMPN 7 Jember dan SMAK Angelus Custos Surabaya, pertandingan berlangsung sengit. 
Kejar mengejar poin dipertontonkan kedua tim.  Hingga kemenangan diraih oleh tim Angelus Custos dengan skor poin 44-39 di quarter akhir. Selain basket, juga ada kompetisi dance yang digelar Minggu, (25/2).  
Ketua OSIS  Davina Lorenza mengatakan, dua kompetisi ini digelar sebagai media komunikasi untuk mempererat hubungan antara SMAK Kosayu dengan SMP se-Jawa Timur.  Selain itu,  kata dia,  dengan adanya even kompetisi semacam ini,  pengurus OSIS semakin terlatih dalam berorganisasi dan bertambah pengalaman.  
"Tentu ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi kami di masa yang akan datang, " katanya. 
"Dan kami tidak akan cangung lagi dalam membuat event,  karena sudah terlatih di sekolah ini," sambungnya. 
Ajang kompetisi yang digelar SMAK Kosayu tahun ini fokus di bidang olahraga dan seni. Tahun depan, kompetisi yang digelar lebih pada bidang akademik. Namanya Kosayu Intelegent Competition (KIC), demikian berlanjut setiap tahun secara bergantian. 
Kompetisi ini telah memasuki hari keempat. Belasan tim basket putra dan putri dari SMP se- Jawa Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pengurus Yayasan Kolese Santo Yusup,  Rm. Sukamto yang sempat hadir memantau jalannya pertandingan turut memberikan komentar. 
Pria ramah ini mengatakan, Kosayu Dance And Basketball yang digelar SMAK Kolese Santo Yusup merupakan bagian dari upaya penjaringan bakat siswa di bidang olahraga dan seni. Menurutnya, menggali bakat peserta didik harus dimulai sejak dini. Sehingga pembinaan dapat dilakukan seoptimal mungkin. 
"Yang jelas, yayasan sangat mendukung terhadap kegiatan ini, dan kami sangat mengapresiasinya," ucap Rm. Sukamto kepada Malang Post.
Di hari keempat pelaksanaan Kosayu Dance And Basketball Competition kemarin,  ada empat pertandingan basket untuk memperebutkan tiket menuju final yang akan dilaksanakan, Jumat, siang ini. Dua pertandingan tim putri. 
Yaitu SMPK Angelus Custos vs SMPN 7 Jember dengan skor (53-12). Dan tim SMP IPH East vs SMPK Kosayu dengan skor (30-15). Sedangkan tim putra ada tim SMPK Angelus Custos vs SMPN 7 Jember dengan skor (44-39) dan derbi Kosayu antara SMPK Kosayu 1 vs SMPK Kosayu 2 dengan skor (34-44). 
Dengan demikian tim putra yang melaju ke babak final adalah SMPK Kosayu 2 berhadapan dengan SMPK Angelus Custos.  Dan tim putri yaitu SMP IPH East berhadapan dengan SMPK Angelus Custos.  (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :