Mahasiswa Bantu Penderita Gizi Buruk Ngantang

 
MALANG - Mahasiswa jurusan teknik Geodesi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tergerak hatinya untuk memberi tunjangan dan bantuan kepada Rino, penderita gizi buruk di Desa Pagersari Ngantang, Kabupaten Malang.
“Saat kami tiba di rumah Rino hari Minggu (25/2), dia hanya tinggal bersama kakek dan neneknya, sementara bapak dan ibunya sudah lama meninggal,” terang Risman Aris Munandar, salah satu mahasiswa yang turut menggalang dana untuk Rino dirilis humas ITN Malang.
Menurut Aris, keadaan Rino yang memprihatinkan tersebut diketahui setelah salah satu komunitas sosial memposting di akun instagramnya. Kemudian, Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi mencoba melakukan survei ke lokasi untuk memastikan kebenarannya.Ternyata faktanya benar, Rino sudah mengalami gizi buruk dengan perut kian membuncit, selain itu disekujur tubuhnya menyebar penyakit kulit yang sangat gatal.
“Menurut kakeknya sudah pernah dibawa ke rumah sakit, namun karena BPJSnya belum keluar, akhirnya penanganan Rino tidak maksimal,” lanjut mahasiswa semester enam tersebut. 
Sementara itu, I Dewa Gede Merta P.J, Ketua Himpunan Mahasiswa Geodesi menyupport kegiatan sosial para mahasiswa Teknik Geodesi. Bahkan mereka berencana tidak hanya memberi bantuan berupa sembako dan uang, tetapi juga punya niat untuk menyekolahkan anak tersebut. 
“Bersyukur juga, setelah kita ke sana jadi banyak yang peduli, dan sekarang anaknya sedang di rawat di rumah sakit,” tutur pemuda asal Bali tersebut. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...