Kopertis Jatim Pantau Kesiapan ITN Jelang Akreditasi

MALANG -  ITN Malang mendapat kunjungan dari Pembinaan, Pengendalian & Pengawasan (Bindalwas) Kopertis Wilayah VII  Jawa Timur.  Bertempat di ruang sidang Pasca Sarjana Kampus I, tim yang beranggotakan 4 orang ini diterima oleh Rektor ITN  Malang dan Jajarannya.
Tim Bindalwas ini diketuai oleh Etis Ana Safitri S.Sos, M.IP dengan anggota Dra. Endang Sulastri, Drs.Ec. M. Alfian Fauzi, M.Si dan Supadi, SH.MH selaku pengendali teknis.
Kopertis wilayah VII Jawa Timur sebagai kepanjangan tangan Kemenristek Dikti yang mengkoordinasikan seluruh PTS di Jawa Timur melakukan kegiatan ini secara komprehensif terhadap bidang Kelembagaan & Kerjasama , Pendidik & Tenaga Kependidikan, Pembelajaran & Kemahasiswaan serta Sarana Prasarana. 
“Kedatangan Tim Bindalwas ini untuk  menunjang program ITN Malang ke arah perbaikan terutama dalam hal akreditasi,” ungkap Rektor ITN Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT.
Seperti diketahui, tahun ini ITN Malang mengupayakan Re-Akreditasi Institusi dari B menuju A, melakukan Akreditasi 5 Program Studi & menunggu tim Surveillance ISO Sehingga tim Bindalwas akan membantu memberi masukan & pembinaan serta pengawasan kepada ITN Malang.
 
Supadi SH.MH menyampaikan tugas Bindalwas untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan mengetahui secara detil rangkaian proses belajar mengajar.
Tim Bindalwas akan memverifikasi 50 point yang dikelompokkan dalam 4 Aspek yaitu aspek kelembagaan dan kerjasama, aspek pendidik dan tenaga kependidikan, pembelajaran dan kemahasiswaan, dan aspek sarana dan prasarana. (oci)
 

Berita Lainnya :

loading...