3000 Siswa LP Ma’arif Ikuti Istighotsah Kubro

 
MALANG – Menjelang ujian nasional, 3000 siswa beserta orang tuanya, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Kota Malang, Sabtu (3/3) kemarin, mengikuti istighotsah kubro di Masjid Sabililah, Blimbing, Kota Malang.
Kegiatan yang digelar untuk membangun mental spiritual siswa itu dihadiri Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Malang, KH. Chamzawi. Melalui istighotsah kubro ini, para siswa diajak berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Harapannya, semuanya mampu memberikan hasil ujian nasional yang maksimal.
“Semua peserta kami ajak salat hajat dan dhuha berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan salawat dan istighotsah kubro. Kegiatan hari ini ditujukan untuk memberikan motivasi para siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan datang,” kata Ketua LP Ma’arif NU Kota Malang Dr. H.M. Sulthon, M.Pd kepada Malang Post.
Dijelaskannya, para siswa diberikan arahan untuk tetap fokus menghadapi ujian namun harus selalu waspada, rajin belajar, dan tidak main game.  Para siswa diharapkan untuk selalu meningkatkan belajar dan membaca buku, bermunajat kepada Allah SWT, salat tahajud, dan terus meminta doa dari orang tua. 
Ketua pelaksana, Drs.M.Sairozi,S.Pd,M.Pd menambahkan, kegiatan ini juga untuk menyatukan lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif Kota Malang dalam menghadapi ujian nasional.Tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Rata-rata sekolah-sekolah sudah datang semua dan pelaksanaannya pun jauh lebih tertib, cepat, dan tepat.
“Yang jelas visi misi kami dalam rangka menyatukan lembaga-lembaga pendidikan biar punya satu kebersamaan, satu keinginan kuat, terutama program-program yang berkaitan dengan religius berjalan sukses dan lancar,” imbuh Rozi.
Melalui program istighotsah kubro dan tausiah ini harapannya mampu memberikan semangat bagi siswa dan memberikan manfaat bagi siswa serta orang tua. Kedepannya LP Ma’arif NU Kota Malang ini akan terus mengadakan kegiatan istighotsah ini sebagai sarana membangun mental para siswa menghadapi ujian nasional.
“Kali ini orang tua siswa juga banyak yang hadir, ini menandakan mereka mendukung penuh kegiatan ini,” pungkas Rozi. (mg7/aim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :