Belajar Transportasi, Ajak Siswa Terbang ke Jakarta

 
MALANG- Hari ini, siswa kelas 5 SD Plus Qurrota A’yun akan mengikuti tour islami ke Jakarta. Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan moda pesawat terbang sebagai salah satu alat transportasi.
“Agenda rutin setiap tahun bagi kelas 5 semester 2 ini bertujuan untuk menerapkan pembelajaran yang menyenangkan atau joyfull learning. Sekaligus pengenalan transportasi kepada para siswa,” ungkap Kepala SD Plus Qurrota A’yun H. Rokhmad, S.Sos.
Ia mengatakan, kegiatan ini sudah agenda rutin setiap tahun dan ini sudah yang ke-6. Setiap kelas sudah pasti ada pengenalan transportasi, kelas 1 naik becak, kelas 2 naik perahu, kelas 3 naik bus, kelas 4 naik kereta, dan kelas 5 naik pesawat. 
“Untuk kegiatan ini uangnya mereka dapatkan dari menabung sendiri mulai dari kelas 1,” tegas Rokhmad.
Tour Islami ini diikuti oleh 47 siswa, 3 guru, 3 komite, serta 4 paguyuban kelas 5. Nantinya para rombongan ini akan diajak rekreasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Lubang Buaya, (6/3). Selanjutnya, mengunjungi beberapa tempat seperti Kemendikbud, MPR RI, dan KPK (7/3). 
 Tak hanya melakukan kunjungan, para siswa juga turut diajak melihat ruang sidang sekaligus mempraktikkan simulasi pidato dengan materi UUD dan Pancasila yang telah disiapkan oleh wali kelas. Untuk menambah semarak juga akan ditampilkan yelyel Qurrota A’yun, hafalan Alquran serta puisi.
“Selain itu pada 8 Maret nantinya anak-anak akan kami ajak untuk salat tahajud di masjid Istiqlal. Kemudian anak-anak akan diminta membuat 10 impian terbesar yang ditandatangani di tugu Monas,” imbuh Rokhmad.
Dengan menulis 10 impian terbesar diharapkan para siswa termotivasi untuk terus berusaha mewujudkan impian tersebut. Tour Islami SD Plus Qurrota A’yun ini tidak hanya memberikan kesenangan namun juga memberikan wawasan sehingga mampu mendorong para siswa untuk menjadi pemenang dan bahagia dalam lindungan Allah SWT. 
“Pengenalan transportasi yang kami terapkan kepada siswa kami mungkin hanya ada di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia,” pungkasnya. (mg7/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...