700 Siswa SMAN 1 Malang Ikuti Pemeriksaan Gigi Gratis


MALANG – Pentingnya selalu merawat dan menjaga kesehatan gigi dikedepankan  tim dokter dari Dianov Dental Care dengan melakukan  bakti sosial Bebas Karies Gigi Anak (BKGA) kepada ratusan siswa SMAN 1 di aula SMA Tugu, Senin (5/2).
CEO Dianov Dental Care, drg Dian Novitasari menjelaskan, bakti sosial BKGA ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Dianov Dental Care didukung Malang Post untuk mewujudkan kesehatan gigi semua lapisan dan kalangan masyarakat. Termasuk para siswa, mulai tingkat SD, SMP dan SMA di Bumi Arema.
“Kegiatan serupa telah kami adakan di SMPN 3 dan SMPN 16 Malang dengan diikuti ribuan siswa dan  terus kami lakukan secara berkelanjutan. Sekarang, giliran di SMAN 1 Malang selama sehari diikuti sekitar 700 siswa,” paparnya kepada Malang Post.
Ia menambahkan, bakti sosial diisi penyuluhan mengenai pentingnya selalu merawat dan menjaga kesehatan gigi dibawakan tim dokter gigi dari Dianov Dental Care. Kemudian dilakukan pemeriksaan gigi secara gratis diikuti sekitar 700 siswa yang antusias mengikuti kegiatan ini.
Para siswa SMAN 1 ketika ditemui terpisah merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program bakti sosial BKGA yang akan digelar di 15 sekolah se-Kota Malang ini.  “Setelah mengikuti kegiatan ini, kami menjadi semakin tahu bagaimana cara merawat gigi dengan  baik dan benar,” papar mereka. (nug/nda)

Berita Terkait

Berita Lainnya :