Jelang UN, Siswa Mengaji Tiap Hari


MALANG - Siraman rohani, mengaji dan doa bersama menjadi agenda rutin siswa SMPN 1 Malang jelang Ujian Nasional (UN). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan mental agar siswa tidak panik. Para siswa akan diajak berdoa bersama di musala atau lapangan sekolah setiap pagi sebelum memulai pelajaran.
Acara doa bersama diadakan rutin setiap Selasa dan Rabu pagi, sedangkan untuk Kamis dan Jumat membaca Alquran bersama. Selain dalam rangka menghadapi ujian, kegiatan rutin ini juga untuk memberikan ketenangan batin para siswa.
“Dengan mengadakan doa bersama secara rutin, harapannya anak-anak meraih keberhasilan saat UN nanti. Apapun yang dikerjakan apabila diawali dengan doa diharapkan memberi hasil yang baik dan memuaskan,” ujar Susiyawati, S.Pd, kesiswaan SMPN 1 Malang.
“Salah satu usaha yang kami lakukan ini semata-mata agar mental mereka menghadapi ujian benar-benar siap sehingga nantinya mereka tenang dan maksimal dalam mengerjakan soal,” tegas Susi.
Tak hanya dari segi spiritual saja, bahkan sedah sejak lama SMPN 1 Malang memberikan bimbingan belajar rutin yang diadakan setiap Selasa hingga Jumat. Adanya kesimbangan spiritual dan penguasaan materi inilah nantinya akan mampu memberikan hasil yang optimal.
“Dengan beberapa upaya yang kami lakukan ini, kesiapan anak-anak dalam menghadapi ujian ini bila diprosentasekan sekitar 75 persen,” papar Susi.
(mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :