Unira Jadi Penyelenggara Sertifikasi Internasional Certiport

 
MALANG - Mahasiswa dan dosen Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) kini memiliki akses cepat terkait sertifikasi internasional. Sebab, kampus tersebut ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan sertifikasi internasional certiport. Penandatanganan MOU antara Unira dan PT. Infosis BLU selaku distributor nasional certiport dilaksanakan, Rabu, (7/3).
Hadir dalam penandatanganan MOU Ketua DPC NU Kabupaten Malang dr. Umar Usman dan Ketua PBNU bidang Hukum Dr. Robikin Emhas, SH.,MH. Hadir pula Pimpinan PT. Infosis BLU Area Jatim Umar Kadafi didampingi Direktur Diklat Nasruloh Hadis. 
Rektor Unira Hasan Abadi, M.AP mengatakan, salah satu alasan mengambil langkah strategis bermitra dengan Certifort USA adalah dalam rangka mempersiapkan lulusannya mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
“Ditunjuknya Universitas Raden Rachmat sebagai tempat penyelenggaraan sertifikasi internasional certiport secara tidak langsung juga memberikan kemudahan kepada mahasiswa dan dosen yang ingin mengikuti sertifikasi internasional,” tegas Hasan.
Kerjasama dengan PT. Infosis BLU ini sekaligus bagian dari komitmen Unira untuk menyiapkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang berstandar internasional, sehingga siap menghadapi persaingan ketat di MEA. Perbaikan besar juga terus dilakukan Unira melalui perbaikan proses pembelajaran, dan penambahan sarana dan prasarana.
“Dari segi tenaga pendidik, kualitas dosen juga kami tingkatkan dengan meyekolahkan mereka hingga ke jenjang doktor,” tegas Hasan.
Sementara itu, Umar Kadafi menuturkan, dengan ditunjuknya Unira ini juga memudahkan masyarakat sekitar seperti siswa SMK, guru dan pegawai di Kepanjen, Sumberpucung dan sekitarnya yang ingin mengikuti pelatihan dan sertifikasi internasional.
“Selain penyediaan sertifikasi internasional, PT. Infosis BLU juga menunjuk Unira sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan dan kursus kompetensi di bidang Microsoft, Adobe, dan Autodesk,” pungkas Umar.
Ketua bagian Hukum PBNU, dr. Robikin Emhas, SH. MH turut mengapresiasi kerja sama antara Unira dan PT. Infosis BLU. Pasalnya sudah seharusnya semua perguruan tinggi di bawah NU punya motivasi yang sama untuk mencetak lulusannya mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN.  (mg7/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :